FOLLOW US:


Milo Seslija Tak Risaukan Adaptasi Dedik Setiawan dan Johan Ahmat Farizi

21-03-2019 00:55
Milo Seslija Tak Risaukan Adaptasi Dedik Setiawan dan Johan Ahmat Farizi
Milomir Seslija © Arema FC Official

Bola.net - Milomir Seslija optimistis timnya akan mendapat tambahan kekuatan pada laga kontra Bhayangkara FC, pada Delapan Besar Piala Presiden 2019. Pelatih Arema FC ini yakin dua tambahan amunisinya yang baru pulang memperkuat Timnas Indonesia, Johan Ahmat Farizi dan Dedik Setiawan, tak akan bermasalah dengan adaptasi.

Menurut Milo, sapaan karib Milomir Seslija, pada 25 Maret mendatang, Dedik dan Farizi, akan memperkuat Timnas Indonesia dalam laga uji coba di kandang Myanmar. Keesokannya, dua pemain ini, sudah berada di Jakarta. Pada 27 Maret, Dedik dan Farizi sudah bisa berlatih bersama dengan penggawa Arema lainnya di Jakarta.

"Dua pemain ini tak perlu training. Mereka hanya perlu penyegaran saja. Insyaallah, mereka tidak cedera," ucap Milo.

"Saya dengar, dua pemain ini adalah yang terbaik kebugarannya. Secara fisik, kondisi keduanya sangat luar biasa," sambungnya.

Arema sendiri akan menghadapi Bhayangkara FC pada laga Delapan Besar Piala Presiden 2019 yang akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Sabtu (30/03). Pertandingan ini, dan pertandingan lain di Piala Presiden 2019, akan disiarkan secara langsung oleh Indosiar.

Bagaimana pendapat Milo soal adaptasi strategi Dedik dan Farizi? Simak di bawah ini.

1 dari 3

Tak Risaukan Adaptasi Taktik

Sementara itu, Milo pun mengaku tak risau dengan adaptasi taktik yang harus dilakoni Dedik dan Jhon, sapaan karib Farizi. Menurutnya, dua pemain ini tak perlu beradaptasi apa pun.

Milo memastikan, tak akan mengubah posisi atau peran Jhon dan Dedik. Mereka berdua, menurut pelatih asal Bosnia ini, akan tetap bermain seperti biasanya.

"Mereka berdua tetap akan bermain di posisi yang biasa. Justru, menurut saya, khususnya Dedik, harus beradaptasi karena di Timnas Indonesia, ia bermain di sistem 4-4-2," tuturnya.

2 dari 3

Tak Bereksperimen

Lebih lanjut, demi memudahkan Dedik dan Jhon beradaptasi lagi dengan tim, Milo memastikan tak akan bereksperimen, khususnya soal taktik. Dengan kondisi macam ini, ia khawatir, eksperimen justru akan berdampak buruk bagi Arema.

"Kami justru yang akan beradaptasi dengan pemain. Yang terpenting adalah bagaimana mereka bisa menunjukkan kemampuan terbaik," tegas Milo.

"Kami tak mau coba-coba," tutupnya.

3 dari 3

6 Gol Fantastis Fase Grup Piala Presiden 2019

Berita video gol-gol fantastis yang tercipta pada fase grup Piala Presiden 2019. Siapa yang paling fantastis?