FOLLOW US:


Milomir Seslija Memuji Penampilan Agil Munawar

06-08-2019 19:15

 | Serafin Unus Pasi

Milomir Seslija Memuji Penampilan Agil Munawar
Agil Munawar © Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Milomir Seslija angkat bicara soal penampilan Agil Munawar, yang saat ini mulai mendapat posisi di tim inti Arema FC pada lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019. Pelatih Arema FC ini menyebut pemain yang biasa dipasang di posisi fullback tersebut memiliki kemampuan di atas rata-rata.

"Agil adalah pemain dengan kemampuan bagus," ucap Milo, sapaan karib Milomir Seslija, pada Bola.net.

"Ia juga selalu memberi kemampuan terbaiknya pada tiap permainan," sambungnya.

Menurut Milo, selain bagus secara teknis, Agil pun apik secara atribut nonteknis. Kepribadian mantan penggawa PS TNI tersebut, sambungnya, sangat menunjangnya untuk bisa berkembang.

"Karakternya sangat luar biasa. Saya yakin ia akan menjadi pemain yang sangat bagus ke depannya," tutur pelatih asal Bosnia tersebut.

Saat ini, Agil sudah mulai mendapat kesempatan bermain. Usai menggantikan Alfin Tuasalamony di sektor fullback kanan, pemain berusia 23 tahun tersebut juga sempat mengisi sektor fullback kiri, yang biasa diisi Johan Ahmat Farizi.

Peluang Agil untuk kembali mendapat kesempatan bermain pada lanjutan perjalanan timnya di Shopee Liga 1 musim 2019, kontra Kalteng Putra, masih terbuka. Pasalnya, pada pertandingan ini, Arema masih harus kehilangan Farizi, yang menderita cedera tumit.

Apa pendapat Milo soal hal yang masih harus dibenahi dari Agil? Simak di bawah ini.

1 dari 2

Masih Perlu Waktu

Milo menyebut, kendati sudah menunjukkan kualitas di atas rata-rata, Agil belumlah berada di level tertingginya. Menurut pelatih berusia 55 tahun tersebut, ada beberapa hal yang dibutuhan jebolan Diklat Persib Bandung ini untuk bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya.

"Agil perlu waktu untuk bisa lebih matang," ucap Milo.

"Selain itu, ia juga perlu lebih banyak kesempatan bermain," sambungnya.

2 dari 2

Perkuat Mental

Selain itu, Milo menilai, Agil masih perlu menguatkan mentalnya. Terbukti, pada laga akbar kontra Persija Jakarta lalu, ia tampak gugup dan kerap membuat kesalahan.

"Tak mudah bermain di hadapan 60 ribu penonton. Ia pasti gugup. Ini wajar," tutur Milo.

"Namun, saya yakin, dengan bertambahnya pengalaman dan menit bermain, ia akan menjadi salah satu pemain terbaik," tandasnya.