FOLLOW US:


Misi Barito Putera: Bukan Beli, Tapi Cetak Pemain Bintang

05-09-2018 10:55
Misi Barito Putera: Bukan Beli, Tapi Cetak Pemain Bintang
Barito Putera © PT Liga Indonesia Baru

Bola.net - Manajemen Barito Putera menyambut positif hadirnya kompetisi Liga 1 U-16 dan U-19. Skuat U-16 dan U-19 pun sudah diluncurkan di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Selasa (4/9/2018) malam.

Manajer Barito, Hasnuryadi Sulaiman mengatakan, pihaknya mempersiapkan secara serius tim yang akan diturunkan di Liga 1 U-16 dan U-19. Barito tidak ingin tanggung-tanggung dalam mengarungi kompetisi.

"Kami sangat gembira dengan kompetisi usia muda ini. Mudah-mudahan ini menjadi awal yang baik seperti yang diinginkan," ujar Hasnuryadi.

Kompetisi ini, lanjut Hasnur, akan memberikan harapan cerah bagi persepakbolaan nasional. Pasalnya, Indonesia tidak akan kekurangan stok pemain usia muda, terutama untuk memasok pemain ke timnas.

"Ini seperti yang berulangkali kami sampaikan, bahwa Barito Putera tidak ingin membeli pemain bintang, tapi mencetak pemain bintang. Jadi kompetisi memang harus berjenjang," tutur Hasnuryadi.

Untuk skuat tim usia muda Barito Putera, manajemen telah melakukan seleksi. Selain itu, mereka juga mencari pemain di daerah melalui pemandu bakat.

"Memang saat ini masih tidak semuanya asli dari sini, karena bagaimanapun masyarakat pasti menginginkan prestasi. Tapi kami menuju arah semua diisi pemain asli sini," katanya.

"Lagipula kami berpikir kalau orang Indonesia semua sama saja, asli sini atau tidak. Semua muaranya ke timnas," Hasnuryadi menambahkan.