FOLLOW US:


Miswar Saputra Punya Resep Hadapi Tekanan Aremania

05-10-2018 02:20
Miswar Saputra Punya Resep Hadapi Tekanan Aremania
Miswar Saputra © Mustopa El Abdy

Bola.net - Penjaga gawang Persebaya Surabaya, Miswar Saputra punya resep untuk menghadapi tekanan suporter Arema, Aremania dalam laga di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (06/10) besok.

Pertandingan antara Arema dan Persebaya memang diprediksi akan berlangsung ketat mengingat pertemuan kedua kesebelasan selalu dibumbui rivalitas. Bukan tidak mungkin tekanan suporter akan sangat tinggi.

Menurut Miswar, salah satu caranya adalah tidak menghiraukan apapun yang terjadi di luar lapangan. Termasuk kemungkinan adanya provokasi yang bisa dilakukan suporter tuan rumah.

”Jangan terpancing, buat apa terpancing, mereka mau bikin apapun itu urusan mereka, yang penting kita fokus ke pertandingan,” kata Miswar Saputra.

Apalagi kedatangan pemain Persebaya ke Malang juga dengan niat yang baik. Sehingga tidak perlu mengkhawatirkan apapun yang akan terjadi di dalam dan luar lapangan.

”Kita niat baik, datang dengan baik, pulang juga baik-baik,” imbuh mantan penjaga gawang Persiraja Banda Aceh ini.

Namun bagi Miswar, bertandang ke markas Arema akan menjadi pengalaman pertama dalam karirnya. Sebab ia termasuk pendatang baru di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.