FOLLOW US:


Mitra Kukar Akui Sempat Blank

09-02-2017 21:57
Mitra Kukar Akui Sempat Blank
Mitra Kukar © Ist

Bola.net - Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra membeber alasan di balik hasil imbang yang diraih anak asuhnya pada laga kontra PSS Sleman (9/2). Jafri mengaku anak asuhnya sempat blank pada sebagian besar pertandingan kedua mereka di ajang Piala Presiden 2017 ini.

"Anak-anak blank di 55 menit awal. Skema dan sentuhan bola tak terlihat. Sebaliknya PSS main bagus dengan counter attack yang membuat pertahanan kami goyah dan kebobolan tiga gol. Namun, beruntung anak-anak bisa kembali di sisa laga dan membalas 3 gol," ujar Jafri.

Menurut Jafri, meski tak puas dengan penampilan anak asuhnya ini, ia tak kehilangan optimisme. Ia yakin Naga Mekes bakal melewati hadangan pesaing-pesaing mereka di fase grup ini. "Kami masih optimis mampu untuk lolos ke babak berikutnya," tuturnya.

Sebelumnya, Mitra Kukar gagal meraih poin penuh pada laga kedua mereka di Grup 1 Piala Presiden. Menghadapi PSS Sleman, mereka tertinggal dulu tiga gol sebelum bisa memaksakan hasil imbang 3-3.

Dengan hasil ini, Mitra Kukar sementara memuncaki grup 1. Mereka mengumpulkan empat poin. Sementara, PSS Sleman menempati posisi ketiga klasemen sementara.

Sementara itu, Pelatih PSS Sleman, Freddy Muli mengaku senang dengan penampilan anak asuhnya. Menurutnya, skema serangan balik yang diraciknya berjalan baik dan berbuah tiga gol.

"Namun, pemain terlalu cepat puas. Dua gol awal Mitra Kukar melalui proses yang sama. Sementara, gol ketiga harusnya tak terjadi," ucap Freddy.

Freddy sendiri mengaku tak sepenuhnya menyalahkan anak asuhnya. Pasalnya, ia memang belum sempat memberi materi ihwal bertahan pada timnya. "Kami masih fokus pada serangan. Berbeda dengan Mitra Kukar, kami hanya punya waktu persiapan yang sempit," ia menandaskan.