FOLLOW US:


Mitra Kukar Tak Silau Dengan Status Bhayangkara FC

16-05-2018 20:14
Mitra Kukar Tak Silau Dengan Status Bhayangkara FC
Rafael Berges Marin dan Mauricio Leal © Fitri Apriani

Bola.net - Status juara bertahan yang disandang Bhayangakara FC tak akan membuat Mitra Kukar merasa di bawah tekanan saat kedua tim berjumpa. Hal itu ditegaskan oleh pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges Marin.

Mitra Kukar akan bertandang ke markas Bhayangakara FC pada pekan ke-10 kompetisi GoJek Liga 1 bersama Bukalapak. Pertandingan tersebut bakal digelar di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Kamis (17/5/2018) malam.

Sebagai juara bertahan Liga 1, Bhayangakara FC tentu enggan dikalahkan begitu saja, terlebih mereka bermain di kandang sendiri. Meski begitu, Rafael menilai status juara Bhayangakara FC adalah masa lalu dan kini kedua tim menjalani musim baru.

"Ini pertandingan yang berbeda, masa lalu adalah masa lalu. Kami tahu Bhayangkara adalah tim yang kuat dan Mitra Kukar harus penuh konsentrasi di lapangan untuk mengatasi Bhayangkara. Saya rasa semua pertandingan di Indonesia sangat sulit dan ketika main tandang akan jauh lebih sulit," ujar Rafael.



Lebih lanjut, pelatih asal Spanyol ini mengatakan, semua pemain Bhayangakara FC harus diwaspadai. Oleh sebab itu pada laga besok, Rafael enggan fokus pada satu atau dua pemain saja.

"Saya menghormati semua pemain, semuanya memiliki kemampuan bagus terutama di depan sangat bagus, belakang sangat bagus, pemain sayap juga bagus, dan bek sayap yang mereka miliki juga dari tim nasional," katanya.

"Jadi kami butuh keberuntungan dan keinginan untuk memenangkan pertandingan besok. Saya pikir laga ini akan menjadi sangat bagus dan menarik untuk ditonton," tutup Rafael. (fit/asa)