FOLLOW US:


Munadi, Pemain Terbaik LSI U-21

16-05-2010 19:00


Bola.net - Gelandang Persib Bandung U-21, Munadi terpilih menjadi pemain terbaik Kompetisi Liga Super Indonesia 2010 U-21 dan berandil besar memenangkan partai final lawan Pelita Jaya 2-0 (1-0) di Stadion Siliwangi Bandung, Minggu (16/05).

"Ini sebuah kejutan, saya tidak menyangka. Namun yang jelas hal ini menjadi motivasi bagi saya," kata Munadi seusai menerima gelar pemain terbaik.

Tak bisa dipungkiri, Munadi yang juga squad tim Persib Senior di ajang Liga Super Indonesia (LSI) merupakan motivator tim. Dengan pengalamannya di tim senior, pemain itu tampil lebih percaya diri pada setiap pertandingan Persib U-21.

Kehadirannya juga membangkitkan kepercayaan diri lainnya untuk selalu tampil ngotot. Pada partai final lawan Pelita Jaya, Munadi mencetak satu gol lewat titik penalti serta andil dalam terciptanya gol kedua Persib.

Umpan lambungnya disambut tandukan Budiawan yang menjadikan Persib menang 2-0. Permainannya cukup prima baik dalam membangun serangan maupun membantu sektor pertahanan "Maung Muda".

"Munadi tampil cukup bagus baik dalam penyerangan maupun bertahan, ia cukup percaya diri. Pengalamanya di tim senior memang kami harapkan memimpin teman-temannya, ia melakukannya dengan baik," puji Pelatih Persib U-21, Mustika Hadi.

Sementara itu terkait sukses Persib U-21 menjuarai Liga Super Indonesia 2010 U-21, Mustika Hadi tidak lepas dari daya juang timnya yang cukup bagus, meski dalam beberapa kesempatan tampil belum stabil.

"Tim masih belum stabil pada lima belas menit pertama, dan hal sama juga mungkin dirasakan tim Pelita Jaya. Namun pemain bisa menuntaskannya dengan baik," kata Mustika.

Sementara itu keputusannya mengganti Sigit Hermawan dengan Budiawan awalnya untuk mempertahankan keunggulan 1-0, namun ternyata kehadirannya bisa mengatasi kebuntuan dengan mencetak gol kedua Persib di penghujung babak kedua.

"Budiawan memang kartu truf kami, dan ia menjawab kepercayaan dengan mencetak gol," katanya.

Sementara itu Pelatih Pelita Jaya, Jajang Nurjaman mengatakan timnya sudah berupaya maksimal mempertahankan gelar yang diraihnya setahun lalu. Ia mengakui Persib lebih beruntung pada final tersebut.

"Beberapa insiden meruntuhkan semangat pemain, salah satunya kartu merah untuk kiper Pelita dan gol yang dianulir menit ke-19. Hal itu membuat beban pemain makin berat, namun mereka telah memberikan kemampuan maksimal," kata Jajang Nurjaman.

Ia mengaku tembakan penalti merupakan keputusan teknis di lapangan, namun tidak menyangka jika pelanggaran itu bisa langsung mengakibatkan kartu merah bagi kiper Pelita, Riqi Nugraha.

Moral bertanding timnya makin runtuh ketika gol pada menit 19 tidak disahkan wasit karena menganggap pemain Pelita terjebak off side terlebih dahulu.

"Kami tidak akan mengkambinghitamkan wasit dalam pertandingan ini, namun jelas beberapa keputusannya kurang bisa kami terima," kata Jajang Nurjaman.

Sementara itu, partai puncak yang berlangsung di Stadion Siliwangi Bandung berlangsung dalam tempo sedang dalam kondisi lapangan becek akibat hujan mengguyur sepanjang pertandingan.

Persib U-21 menetapkan diri sebagai Juara dan Pelita sebagai runner up. Sedangkan juara ketiga diraih Persipura Jayapura.

Sementara itu, striker Persipura Lukas W Mandowen berhak atas sepatu emas setelah memantapkan diri sebagai pencetak gol terbanyak yakni 12 gol sepanjang kompetisi LSI 2010 U-21. (ant/den)
Komentar Pembaca (3 komentar)
rahmadi, bekasi
16:10 14 September 2010
saya mau jadi pemain bola seperti munadi yang ada di persib bandung
terima kasih komentar dari saya
mei, garut
15:10 11 Juli 2010
,sibb kmha aena teghh,,,bkall aya prubhanddna mall???soklagh mey slaku bo2toh ngdkung prsib bde ku2mha g....nu pntinh mugh kjayaanna jdu tinggi....
mario, bogor
13:14 23 Mei 2010
persib pasti juara piala indonesia???????