FOLLOW US:


Mundur dari PSSI, Gusti Randa Bantah Dapat Tekanan

21-04-2016 22:36
Mundur dari PSSI, Gusti Randa Bantah Dapat Tekanan
Gusti Randa © Fitri Apriani
Bola.net - Ketua Assosiasi Provinsi (Asprov) DKI Jakarta Gusti Randa menegaskan, dirinya tidak mendapat tekanan dari pihak manapun terkait pengunduran dirinya sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI dan Ketua Forum Asprov.

Pria 50 tahun itu memastikan keputusannya tersebut sudah dipertimbangkan secara matang-matang. Selain itu tidak ada campur tangan dari pihak eksternal maupun internal PSSI.

"Tidak ada tekanan, sama sekali tidak. Bagi saya sepakbola adalah sepakbola," ujar Gusti kepada wartawan di Lapangan Bola Sumantri Kuningan, Jakarta, Kamis (21/4).

Gusti terpilih sebagai anggota Exco PSSI bersama 14 anggota lainnya dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Surabaya 18 April 2015. Pria asal Jakarta itu dipilih langsung oleh pemegang hak suara (voters).

"Saya kebetulan menjadi Exco pun bukan karena kelompok-kelompok tertentu. Pada saat itu saya mengajukan menjadi anggota Exco, lalu tepilih," tutur Gusti.

Pengunduran diri Gusti tertuang dalam surat yang diajukannya kepada Wakil Ketua PSSI Hinca Panjaitan dan ditembuskan kepada Ketua Dewan Kehormatan PSSI Agum Gumelar, Sekjen PSSI Azwan Karim, dan Exco PSSI lainnya, Rabu, (20/4). (fit/asa)