FOLLOW US:


Musim Ini Persidafon Andalkan Talenta Muda Papua

17-11-2012 21:37
Musim Ini Persidafon Andalkan Talenta Muda Papua
Skuad Persidafon musim lalu wearemania.net
Bola.net - Menghadapi Indonesia Super League musim ini, Persidafon Dafonsoro akan lebih mengandalkan talenta lokal Papua sebagai kekuatan tim musim depan.

Keinginan tersebut disampaikan oleh pelatih Persidafon, Erens Pahelerang. Menurutnya, talenta yang dimiliki Papua lebih dari cukup untuk dipercaya menjadi andalannya. Hal ini juga sebagai bagian dari strategi manajemen untuk efisiensi dana.

"Pada musim depan Persidafon akan lebih banyak menggunakan pemain dari lokal Papua, ini juga bagian dari strategi manajemen untuk mengefisiensikan pendanaan," kata Erens.

"Berkaca pada penampilan Persidafon pada musim lalu, pemain-pemain lokal asal Papua juga tidak kalah bagus dengan lainya. Hanya jam terbang tanding saja yang harus diperbanyak," tambahnya.

Namun Erens masih menanti kebijakan dari manajemen terkait keberadaan pemain asing di tim Gabus Sentani musim depan. Pasalnya semua keputusan berada di tangan manajemen dan juga tergantung dana yang ada.

"Saya kira itu semua tergantung dari manajemen dan sponsor, jika ada. Pasti hal itu akan dipikirkan. Tapi saya kira dengan pemain lokal Papua yang memiliki talenta dan loyalitas yang bagus saya kira Persidafon bisa mengarungi ISL dengan baik pada musim depan," jawabnya.