FOLLOW US:


Nasib Kompetisi Musim 2020 Diputuskan Pertengahan Bulan Ini

04-01-2021 14:34

 | Gia Yuda Pradana

Nasib Kompetisi Musim 2020 Diputuskan Pertengahan Bulan Ini
PSSI © Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - PSSI akan mengadakan rapat Komite Eksekutif (Exco) untuk menentukan nasib kompetisi musim 2020, baik Liga 1 maupun Liga 2. Nanti akan diputuskan apakah bakal tetap dijalankan atau tidak.

Rapat tersebut rencananya akan berlangsung pada pertengahan bulan ini. Namun, untuk tanggal pastinya belum dirilis PSSI.

Dalam mengambil putusan, perkembangan COVID-19 di Tanah Air jadi faktor penentu PSSI. Faktor itu pula yang dijadikan pertimbangan cabang olahraga (cabor) lain sebelum menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas).

"PSSI menjadwalkan untuk menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco) di pertengahan Januari 2021 untuk memutuskan kelanjutan Liga 1 dan Liga 2 atau memberhentikan liga musim kompetisi 2020 berdasarkan situasi terkini," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen), Yunus Nusi, disadur dari laman PSSI.

"Cabor lain pun demikian untuk menyelenggarakan Kejurnas juga sulit,” katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Izin Tak Kunjung Terbit

Izin Tak Kunjung Terbit
Shopee Liga 1 2020 © Liputan6.com/Johan Tallo

PSSI bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator sedianya ingin agar kompetisi musim 2020 bisa diputar awal tahun inj. Namun apa daya, Mabes Polri tak kunjung menerbitkan izin keramaian.

LIB bahkan disebut Yunus sudah berkirim surat tiga kali ke Mabes Polri. Pertama menjelang rencana kick off 1 Oktober 2020, lalu awal November 2020, dan terakhir memohon agar kompetisi bisa diputar lagi pada akhir Januari atau awal Februari 2021.

"Semua kembali ke kepolisian karena izin pada mereka. Jika kepolisian tidak mengeluarkan izin, kami tidak bisa apa-apa. Kami wajib tunduk dan patuh pada aturan,” imbuh Yunus.

(Bola.net/Fitri Apriani)