FOLLOW US:


Nuansa Ramadan dalam Launching Tim Arema FC

04-05-2019 18:35
Nuansa Ramadan dalam Launching Tim Arema FC
Pembagian kue apem di stadion Kanjuruhan. © Dendy Gandakusumah

Bola.net - Ada yang menarik dalam acara launching tim dan jersey Arema FC jelang musim kompetisi 2019. Acara yang dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Sabtu (04/05) sore ini bernuansa Ramadan.

Nuansa Ramadan ini hadir dengan adanya prosesi megengan yang digelar dalam acara ini. Prosesi megengan dilakukan di Jawa untuk menyambut Bulan Ramadan ini biasanya dilakukan dengan membagi-bagikan kue apem.

Dalam acara ini, panitia launching menyiapkan 87 loyang kue apem. Sekitar 1300 buah kue apem ini dibagi-bagikan secara merata ke seluruh penjuru stadion.

Menurut Robert Adam dari Hamur Production, prosesi megengan ini dilakukan karena launching tim ini dihelat menjelang Ramadan. Selain itu, menurutnya, prosesi ini merupakan sebuah tradisi lokal yang harus dilestarikan.

"Kami mencoba untuk melestarikan tradisi lokal seperti megengan ini," ucap Robert.

"Ini merupakan upaya kami agar tradisi seperti ini bisa terus lestari," sambungnya.

Apa lagi prosesi yang ada di acara launching? Simak di bawah ini.

1 dari 2

Dibuka Doa Habib Anis

Acara launching ini sebelumnya dibuka oleh Habib Muhammad Anis Shahab. Dalam tausyiahnya, habib yang juga dikenal sebagai penggila sepak bola ini juga menyampaikan harapannya agar Arema bisa berjaya pada musim kompetisi 2019 ini.

"Semoga Arema terus berjaya," kata Habib Anis, menutup tausyiah dan doanya.

Setelah tausyiah dan doa, acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan pemberian santunan kepada sejumlah panti asuhan yang diundang ke acara ini. Pemberian santunan ini dilakukan secara simbolis oleh General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

2 dari 2

Diisi Hiburan Artis-Artis Lokal

Sementara itu, lazimnya acara launching tim, acara ini juga dimeriahkan dengan sesi hiburan. Ada sejumlah artis lokal seperti Can A Rock, Station Reggae, Fera Chocolatos, Apa Rapper, Arema Voice, dan D'Kross yang memeriahkan acara ini.

"Ada suguhan spesial dari para pengisi acara ini," kata Robert.

"Mereka akan berkolaborasi menampilkan karya mereka. Ini juga merupakan salah satu perwujudan tema launching kali ini, yaitu 'Equality is Blue'," tandasnya.