FOLLOW US:


Ogah Akui PSSI, AS Roma Bawa Wasit dari Italia

09-07-2015 13:13
Ogah Akui PSSI, AS Roma Bawa Wasit dari Italia
AS Roma © Nike
Bola.netBola.net - Terdapat hal menarik dalam internal game AS Roma yang rencananya bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 25 Juli mendatang.

Laga Giallorossi ini rencananya bakal dipimpin oleh wasit asal Italia, alih-alih Indonesia. Tak hanya wasit, perangkat pertandingan lain juga akan dibawa langsung dari Italia.

Hal ini dilakukan Roma untuk menghindarkan terjadinya kontak langsung dengan PSSI serta anggotanya, termasuk wasit. Itu dianggap tabu menyusul sanksi yang dijatuhkan FIFA terhadap PSSI.

"AS Roma sebelumnya konsultasi ke FIGC. AS Roma akan ke sini tanpa melakukan kontak apapun dengan asosiasi (PSSI) dan anggotanya. Itu yang juga kami jaga. Seperti di pertandingan nantinya, tidak memakai wasit dan perangkat pertandingan lokal. Wasit langsung dari Italia," ujar CEO Nine Sport selaku promotor, Arif Putra Wicaksono.

Selain menggelar internal game, bintang-bintang I Lupi juga diagendakan melakukan coaching clinic, sesi foto dan tanda tangan dengan anak-anak di Indonesia.