FOLLOW US:


Operator Liga Berikan Tambahan Kuota Pemain untuk Persija dan Bali United

03-03-2018 12:59
Operator Liga Berikan Tambahan Kuota Pemain untuk Persija dan Bali United
Tigor Shalomboboy © Fitri Apriani

Bola.net - Persija Jakarta dan Bali United mendapatkan hak previlege terkait kuota pemain. Keduanya diperbolehkan menambah pemain lagi, menyusul keikusertaan di Piala AFC 2018 mewakili Indonesia.

Sebelumnya, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi profesional telah mengeluarkan regulasi terkait jumlah pemain untuk Liga 1 2018. Setiap klub hanya diperbolehkan merekrut 30 pemain, di mana terdapat tujuh pemain U-23 dan empat pemain asing.  

Namun untuk Persija dan Bali United, PT LIB memberikan tambahan kuota. Nantinya kedua klub itu diperbolehkan menambah tiga pemain lokal.

"Tiga pemain lokal tambahan itu nanti usianya bebas, tidak ada batasan harus pemain U-23," ujar Chief Operational Officer (COO) PT LIB, Tigor Shalomboboy.

"Secara resmi regulasinya sudah ada, tapi jumlahnya berapa baru disampaikan ke klub saja. Nanti ada surat yang akan dikirimkan ke klub supaya resmi dan diketahui juga oleh PSSI," sambung pria berusia 36 tahun ini.

Tigor menambahkan, penambahan tiga pemain lokal untuk Persija dan Bali United tidak akan mengakibatkan kecemburuan dari klub Liga 1 lainnya. Apalagi regulasi ini sudah pernah diterapkan.

"Regulasi ini sudah pernah dipakai saat Persipura dan Arema bermain di AFC pada tahun sebelumnya. Jadi sekali lagi klub tidak boleh iri. Apalagi dua klub itu biayanya akan membengkak karena akan mengontrak tiga pemain anyar," tutupnya. (fit/ada)