FOLLOW US:


Operator Liga Komentari Maraknya Pemecatan Pelatih dan Pemain

02-05-2017 19:51
Operator Liga Komentari Maraknya Pemecatan Pelatih dan Pemain
Berlinton Siahaan dan Risa Adiwijaya © Fitri Apriani

Bola.net - CEO PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Risha Adi Widjaya angkat bicara terkait maraknya pemecatan pemain dan pelatih di kompetisi Indonesia. Menurutnya, hal itu wajar karena merupakan hak setiap klub.

Belakangan ini, bongkar pasang pemain dan pelatih terus terdengar baik di kompetisi Liga 1 maupun Liga 2. Padahal, kompetisi baru saja berjalan tak kurang dari satu bulan.

Risha sendiri tidak mempermasalahkan hal tersebut. Namun, dia menegaskan pihak klub wajib melunasi seluruh kewajibannya pada pelatih dan pemain yang didepak.

"Kalau dari kacamata saya, setiap klub itu pasti punya target masing-masing kepada timnya. Jadi apapun pergantian itu, kan ada hak dan kewajiban yang pasti dipenuhi. Tidak bisa serta merta dilakukan pelepasan seperti itu saja," ujar Risha kepada Bola.net, Selasa (2/5/2017).

"Jadi itu bukan suatu fenomena menurut saya karena masing-masing klub mempunyai target masing-masing yang harus dipenuhi. Kemungkinan karena tidak terpenuhi, maka digantilah seorang pelatih atau pemain," sambungnya.

Pelatih yang didepak dari klubnya antara lain Hans-Peter Schaller. Pelatih asal Austria itu dipecat oleh Bali United setelah menjalani dua laga.

Lalu, ada nama Laurent Hatton yang juga baru saja didepak oleh PS TNI. Dia dilepas setelah melakoni tiga pertandingan dan digantikan oleh Ivan Kolev.

Kemudian dari sisi pemain, ada duo pemain dari Guinea yakni Leo camara dan Abubacar Sylla yang didepak secara bersamaan oleh PS TNI setelah memecat Hatton. Selain itu, masih ada nama Rachmat Afandi yang kontraknya diputus oleh Persebaya Surabaya.