FOLLOW US:


Operator Liga Upayakan Laga Grup Y Tetap Digelar di Cikarang

10-11-2017 01:31
Operator Liga Upayakan Laga Grup Y Tetap Digelar di Cikarang
Tigor Shalomboboy © Fitri Apriani

Bola.net - Babak delapan besar Liga 2 Grup Y terancam gagal digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat. Namun demikian, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi akan bekerja keras agar Grup Y bisa tetap dihelat di stadion tersebut.

Sebelumnya, PT LIB telah mengumumkan bahwa Stadion Wibawa Mukti akan jadi venue digelarnya laga Grup Y yang berisikan PSPS, PSIS Semarang, PS Mojokerto Putra, dan Persebaya Surabaya. Rencananya, laga perdana Grup Y bakal dilangsungkan pada Jumat .

Akan tetapi, pihak keamanan dan Bupati Bekasi, Neneng Hasanah tak memberikan izin untuk menggelar laga di stadion tersebut. Izin itu tak dikeluarkan karena sebelumnya muncul insiden kerusuhan di partai final Liga U-19 yang menyebabkan banyak bangku stadion rusak.

"Informasi terakhir kami tetap koordinasi dengan semuanya, termasuk dengan Bupati yang punya daerah supaya pertandingan tetap jalan kami sudah report ke PSSI," ucap Chief Operation Officer PT LIB, Tigor Shalomboboy, Kamis (9/11/2017).

"Sampai sekarang tidak ada surat resmi karena komunikasi Kapolres dengan Bupati by phone kalau tidak salah dan tidak ketemu langsung. Belum ada resmi soal ini tidak boleh dipakai," sambungnya.

Tigor menambahkan, PT LIB sudah tidak mungkin untuk memindahkan tempat pertandingan Grup Y. Oleh sebab itu, pihaknya akan berjuang agar bisa tetap memakai stadion berkapasitas 40.000 penonton tersebut.

"Butuh waktu kalau dipindah dan digeser jadwal akan ada banyak dampak keseluruhan. Kami kerja keras upaya untuk tetap di sana," tandasnya.