FOLLOW US:


Otavio Dan Jun Sik Jadi Harapan Baru Persipura

11-10-2012 22:30

 | Otavio Dutra

Otavio Dan Jun Sik Jadi Harapan Baru Persipura
Lim Jun Sik saat memperkuat Sriwijaya FC. Musim ini ia akan bermain untuk Persipura ant
Bola.net - Persipura Jayapura menaruh harapan besar pada dua pemain asing yang baru bergabung musim ini, Otavio Dutra dan Lim Jun Sik. Menurut Sekretaris Tim Persipura Jayapura, Thamrin Sagala, Dutra merupakan figur terbaik untuk mengawal lini belakang bersama Bio Pauline dan Ricardo Salampessy. Sementara Jun Sik, diharapkan mampu menjadi jangkar lini tengah bersama Zah Rahan Karangar.

"Perekrutan Otavio Dutra dan Lim Jun Sik, merupakan permintaan pelatih Jacksen F Tiago," ujarnya.

Namun dilanjutkannya, tidak hanya menggantungkan hadirnya prestasi pada pemain tersebut, Persipura menempuh kebijakan baru. Mutiara Hitam- julukan Persipura- mengandalkan pemain lokal. Thamrin berharap, peran pemain tersebut mampu meningkatkan produktivitas Persipura.

Selain Otavio Dutra dan Lim Jun Sik, persipura juga mendatangkan Ruben Sanadi (Pelita Jaya), Ferinando Pahabol (Persidafon Dafonsoro), dan Nelson Alom (PON XVIII Papua). Ditambah, Yoo Jae Hoon, Bio Pauline, dan Zah Rahan Kranggar yang kontraknya diperpanjang.

Menurutnya, proses perekrutan pemain sudah berjalan sesuai kebijakan manajemen klub. Persipura, memang ingin lebih banyak memberi kesempatan kepada pemain muda Papua untuk berkiprah.

"Ruben juga bisa membantu lini belakang, sekaligus menjadi bek sayap. Sedangkan Ferinando Pahabol dan Nelson akan menjadi pemain harapan di lini depan Persipura," pungkas Thamrin.