FOLLOW US:


Otavio Dutra Akui tak Maksimal di Inter Island Cup

18-01-2014 15:15

 | Otavio Dutra

Otavio Dutra Akui tak Maksimal di Inter Island Cup
Otavio Dutra mengaku belum maksimal di Persegres. © Risyal Hidayat

Bola.net - Pemain termahal Persegres, Otavio Dutra mengaku tak bermain maksimal di turnamen pra musim Inter Island Cup 2014. Dutra beralasan, dirinya baru bergabung selama kurang lebih seminggu sebelum Persegres tampil di IIC 2014.

Permainan mantan pemain Persebaya dan Persipura itu memang tak sebanding dengan dana yang dikeluarkan Persegres untuk menggaetnya. Selalu turun sebagai starter, Dutra gagal memberi rasa aman bagi lini belakang Persegres.

Delapan gol terjaring di jala Persegres menjadi bukti bagaimana rapuhnya pertahanan Persegres. "Saya baru bergabung selama seminggu di tim ini," kata Dutra. Dari tiga pertandingan di IIC 2014, Dutra selalu mendapat tandem yang berbeda.

Pada pertandingan pertama, pelatih Agus Yuwono memasang Aries Tuansyah sebagai tandem Dutra. Hasilnya, Persegres kebobolan dua gol. Di laga kedua lawan Persebaya, giliran Machrus Bahtiar yang ditunjuk sebagai pasangan Dutra. Hasilnya, Persegres tiga kali bobol.

Di pertandingan pamungkas lawan Persiba Bantul, Handi Ramdhan diturunkan sebagai duet dari Dutra. Hasilnya, Persegres kembali bobol tiga gol. "Saya yakin, semakin banyak kita berlatih, kita akan menjadi lebih baik," janji pemain asal Brasil ini.

Setelah Inter Island Cup, Dutra berharap akan ada evaluasi menyeluruh. Dutra juga akan memperkuat jalinan komunikasi dengan rekan-rekannya. "Sebab komunikasi antar pemain itu sangat perlu," tutup bapak satu anak ini. (faw/row)