FOLLOW US:


Padatnya Jadwal Kompetisi PPLP Rugikan Para Atlet

31-05-2013 22:00
Padatnya Jadwal Kompetisi PPLP Rugikan Para Atlet
Fabio Oliveira kritisi jadwal turnamen PPLP © Eggi Paksha
Bola.netBola.net - Padatnya jadwal kompetisi antar Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar di Aceh mendapat protes keras dari Fabio Oliveira. Mantan Asisten Pelatih Timnas Indonesia ini menyebut bahwa jadwal yang terlalu padat ini bisa mengganggu karir para atlet.

"Jadwal tidak manusiawi. Pemain tidak bisa istirahat. Kondisi ini juga mengganggu permainan mereka," ujar Fabio, pada Bola.net.

Sebelumnya, Fabio -yang mendapat tugas untuk memantau bakat atlet-atlet yang berlaga di ajang tersebut- menyebut bahwa para atlet tersebut harus menghadapi jadwal yang padat. Mereka harus bertanding setiap hari.

Selain menyebut bahwa padatnya jadwal ini membuat para pemain tidak bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya, Fabio juga mengatakan bahwa para atlet tersebut juga rentan cedera. Ancaman cedera tersebut, menurut pria asal Brazil ini,tak terkait dengan usia para pemain yang masih muda.

"Sering kita dengar kata-kata, 'Nggak papa, mereka masih muda.' Itu salah besar!" tegas Fabio.

"Karena itu, kita menginginkan agar program latihan di seluruh PPLP bisa dilaksanakan oleh orang-orang yang memang ahli di bidangnya," dia menandaskan.