FOLLOW US:


Pandangan Dragan Djukanovic Terkait Turnamen Antarkampung

19-11-2020 01:50

 | Ari Prayoga

Pandangan Dragan Djukanovic Terkait Turnamen Antarkampung
Dragan Djukanovic © Official PSIS

Bola.net - Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic mengomentari fenomena turnamen antarkampung yang muncul di tengah penundaan Shopee Liga 1 2020. Dia mengaku tidak bisa melarang jika ada pemain yang mengikuti turnamen tersebut.

Menurut juru taktik asal Serbia itu, sebenarnya pemain profesional tidak boleh ikut turnamen antarakampung. Mengingat bahaya yang mungkin ditimbulkan, seperti ancaman cedera.

Namun, kata Dragan, pihaknya tidak bisa mengontrol jika ada pemain yang ikut tarkam. Terlebih, mereka sudah tidak berkompetisi selama lebih dari setengah tahun, yang juga berdampak terhadap finansial mereka.

”Sangat sulit untuk melarang pemain memainkan turnamen ini ketika mereka tidak bekerja selama 9 bulan,” kata Dragan Djukanovic kepada Bola.net.

”Mereka harus mencari nafkah dari sesuatu. Secara realistis mereka tidak diperbolehkan tetapi bagaimana dan siapa yang dapat mengontrolnya?,” tegas Dragan.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1

Saran Dragan

Yang pasti, Dragan tetap menyarankan agar anak asuhnya tidak bermain tarkam. Jika pun terpaksa, mereka harus hati-hati. Dia juga menyerahkan sepenuhnya kepada manajemen PSIS.

”Lebih baik mereka tidak bermain (tarkam) tetapi jika mereka bermain mereka perlu menjaga kesehatannya,” jelas Dragan.

”Sebenarnya terserah manajemen untuk membicarakan hal ini dengan pemain. Karena semua pemain memiliki kontrak dengan PSIS,” tandasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)