FOLLOW US:


Pasca Operasi, Kaharuddin Sudah Bisa Kayuh Sepeda

18-06-2014 21:51

 | Kahar

Pasca Operasi, Kaharuddin Sudah Bisa Kayuh Sepeda
Kaharuddin seusai operasi beberapa waktu lalu © Apriani Landa
Bola.netBola.net - Winger PSM Makassar, Kaharuddin Salam, masih harus sabar menjalani serangkaian terapi untuk memulihkan cedera ligamennya. Sebulan setelah operasi, terapi Kahar sudah memasuki latihan sepeda statis.

Pemain asal Pinrang ini menjalani operasi ligamen di Rumah Sakit Universitas Hasanuddin Makassar, Selasa (6/5/2014) lalu. Kahar akhirnya jalani operasi setelah sekitar enam bulan mengalami cedera dan tidak kunjung sembuh.

"Sekarang sudah makin membaik. Sekarang sudah menjalani latihan sepeda statis," kata ahli fisioterapi PSM, Imanuel Maulang, Rabu (18/6/2014) malam.

Meski latihan diliburkan cukup lama, Kahar masih rutin menjalani serangkaian latihan yang diberikan tim medis PSM. Ia bertahan di Makassar agar proses penyembuhan cederanya berjalan lancar.

Menurut Nuel, latihan mengayuh sepeda ini akan dijalani Kahar sekitar sebulan ke depan. Selanjutnya akan diberikan latihan lain berupa jogging.

"Selesai Lebaran baru bisa diberikan latihan jogging. Kahar jalani terapi dengan sabar. Keinginannya untuk segera sembuh begitu besar," lanjut Nuel.

Kahar mengalami cedera pada pertengahan Desember tahun lalu. Meski sudah sempat sembuh, namun cederanya kembali kambuh pada Januari 2014 saat latihan jelang keberangkatan ke Jayapura untuk mengikuti Inter Island Cup (IIC).

Sejak itu, cederanya tidak kunjung membaik. Praktis sampai saat ini, Kahar belum pernah merumput bersama tim Ayam Jantan dari Timur.