FOLLOW US:


Patah, Tulang Betis Robertino Pugliara Dipasangi Plat

17-10-2018 00:33
Patah, Tulang Betis Robertino Pugliara Dipasangi Plat
Robertino Pugliara © Mustopa El Abdy

Bola.net - Gelandang serang Persebaya Surabaya, Robertino Gabriel Pugliara menjalani operasi untuk penyembuhan cedera pada kakinya. Operasi berlangsung di Rumah Sakit Orthopedi, Surabaya.

Pugliara harus dioperasi karena tulang betisnya patah dan ligamennya putus setelah mendapat tekel keras dari pemain Borneo FC, Wahyudi Hamisi. Bahkan ia dipaksa meninggalkan lapangan lebih cepat.

Operasi dilakukan setelah gelandang berusia 34 tahun tersebut menjalani pemeriksaan MRI [Magnetic Resonance Imaging]. Karena dokter perlu memastikan cedera yang dialami eks Persija Jakarta itu.

Beruntung operasi yang dijalani oleh Pugliara berjalan dengan lancar. Sehingga mantan pemain Persib Bandung tersebut kemungkinan bisa lebih cepat meninggalkan rumah sakit.

"Operasi berjalan lancar, untuk patah tulang betis [fibula] dilakukan pemasangan plat. Sedangkan untuk putusnya Ligamen, dilakukan penjahitan,” kata dokter Tim Persebaya, dr. Pratama Wicaksana.

Namun sekalipun Pugliara bisa segera meninggalkan rumah sakit, tenaganya tetap belum bisa diharapkan oleh Persebaya. Sebab cederanya butuh perawatan sampai 6 bulan.

Dan untuk menggantikannya, tim pelatih terus mencoba beberapa pemain yang dinilai bisa menempati posisi yang ditinggalkan Pugliara. Selain Rendi Irwan, Fandi Eko Utama juga menjadi salah satu opsi.