FOLLOW US:


Patah Tulang Penyangga Mata, Andritany Terancam Dioperasi

04-05-2018 14:57
Patah Tulang Penyangga Mata, Andritany Terancam Dioperasi
Andritany Ardhiyasa © Fitri Apriani

Bola.net - Kiper tim nasional (timnas) Indonesia, Andritany Ardhiyasa mengalami patah tulang penyangga bola mata sebelah kanan. Penjaga gawang milik Persija Jakarta itu pun terancam dioperasi.

Andritany mengalami benturan dengan pemain lawan saat membela Indonesia U-23 pada laga terakhir Anniversary Cup melawan Uzbekistan U-23 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (3/5/2018). Kiper berusia 26 tahun itu ditarik keluar ketika pertandingan baru berjalan tiga menit.

Andritany kemudian langsung dibawa ke Rumah Sakit EMC Sentul oleh tim medis. Namun, kini penjaga gawang kelahiran Jakarta itu sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Metropolitan Medical Centre, Jakarta.

Menurut penuturan Dokter timnas Indonesia, Syarif Alwi, dari hasil pemeriksaan Andritany mengalami patah tulang di bagian penyangga matanya. Oleh sebab itu, dia harus mendapatkan perawatan dari dokter khusus.

"Pada umumnya membaik, sadar. Cuma mata sebelah kanan lebam. Setelah dilakukan foto scan, ada sedikit fraktur pada tulang penunjang bola matanya itu. Jadi sekarang Andritany dikirim ke RS MMC mau dikonsultasikan ke dokter THT apakah perlu diambil tindakan operasi atau seperti apa," ujar Syarif Alwi, Jumat (4/5).

Oleh karena itu, Syarif Alwi belum mengetahui kapan Andritany bakal pulih kembali. Namun, dia berharap cedera yang dialami mantan pemain Sriwijaya FC itu tidak terlalu parah.

"Dokter yang merawat nantinya yang akan memberikan garansi berapa lama dia bisa main lagi, tapi memang perlu perawatan yang baik karena kami membutuhkan Andritany," tutupnya.