FOLLOW US:


Pawai Juara Persija, The Jakmania Tagih Janji Anies Baswedan Soal Stadion

15-12-2018 15:12
Pawai Juara Persija, The Jakmania Tagih Janji Anies Baswedan Soal Stadion
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menata sejumlah piala saat penyerahan piala Liga I di Balai Kota, Jakarta, Sabtu (15/12). © Liputan6.com/Herman Zakharia

Bola.net - The Jakmania kembali menagih janji kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan ketika menghadiri pawai juara Persija Jakarta hari ini.

Persija menggelar konvoi perayaan gelar juara Liga 1 2018 pada Sabtu pagi WIB (15/12/2018). Menggunakan bus terbuka, pemain dan jajaran staf pelatih melintasi ruas-ruas jalan di Jakarta hingga finis di Balai Kota DKI.

Setiba di Balai Kota, rombongan kemudian disambut Anies yang sudah menunggu di pintu depan Balai Kota. Rombongan kemudian menaiki panggung yang sudah disediakan.

Ketika Anies hendak menyampaikan sambutannya, suporter Jakmania kemudian meneriakinya dengan melontarkan "stadion, stadion, stadion". Teriakan tersebut kemudian dibalas Anies dengan penyataan tegas kalau dirinya siap menepati janji tersebut.

"Kami, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Insya Allah dalam waktu dekat, akan berdiri tegak stadion milik kita," kata Anies yang disambut teriakan dan tepuk tangan Jakmania.

"Satu persatu janji akan saya lunasi. Insya Allah, nanti ketika ground breaking-nya, saya akan undang Jakmania untuk membuka lahan stadion kita. Ini bukan hadiah dari Pemprov, tetapi dari masyarakat Jakarta dan ini untuk Jakarta di masa depan," ujar Anies.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dikabarkan sudah menyediakan lahan untuk stadion anyar Persija, yakni Stadion BMW. Rencananya, pembangunan stadion akan dimulai pada 2019 dengan rencana anggaran mencapai Rp4,5 triliun.

Sumber: bola.com