FOLLOW US:


Pekan Ini, Arema Mulai Bentuk Tim Sepak Bola Putri

01-08-2019 20:31

 | Serafin Unus Pasi

Pekan Ini, Arema Mulai Bentuk Tim Sepak Bola Putri
Sudarmaji © Dani Rizki

Bola.net - Arema FC bakal segera membentuk tim untuk mengikuti Liga 1 Putri 2019. Rencananya, pekan ini, klub berlogo singa mengepal tersebut bakal membentuk tim putri mereka.

"Insyaallah, pekan ini, kami akan adakan rapat di manajemen," ucap Media Officer Arema, Sudarmaji.

"Saat ini, kami masih fokus di kelompok usia U-20, setelahnya kami akan konsen menangani tim sepak bola putri," sambungnya.

Sebelumnya, Arema menjadi satu dari sepuluh klub yang telah memastikan akan mengikuti Liga 1 Putri musim 2019. Selain Arema, klub-klub yang berkomitmen mengikuti liga ini adalah: Persija Jakarta, PSM Makassar, Persib Bandung, PS TIRA Persikabo, Bali United, PSIS Semarang, Persipura Jayapura, PSS Sleman, Persebaya Surabaya.

Keikutsertaan Arema dan sembilan klub lain pada Liga 1 Putri ini ditentukan pada acara pertemuan dengan PSSI, di Jakarta, Kamis (25/07).

Menurut rencana, turnamen ini akan dihelat mulai Oktober 2019 mendatang dan berlangsung dengan format home tournament.

Bagaimana rencana Arema dalam membentuk tim putri? Simak di bawah ini.

1 dari 2

Bakal Andalkan Pemain Timnas Indonesia

Menurut Sudarmaji, Arema akan memaksimalkan bakat-bakat pesepak bola putri di Malang Raya. Terlebih lagi, di Malang Raya, ada beberapa pemain yang berstatus penggawa Timnas Indonesia.

"Kalau tidak salah ada empat orang pemain Malang Raya yang memperkuat tim nasional. Kami harapkan, mereka bisa bergabung dengan Arema," papar Sudarmaji.

"Namun, ini nanti perlu didiskusikan terlebih dahulu," sambungnya.

2 dari 2

Ambil Nakhoda dari Akademi Arema

Lebih lanjut, soal pelatih pun, Sudarmaji menyebut, Arema sudah memiliki konsep. Kemungkinan, menurut pria berusia 43 tahun tersebut, tim pelatih untuk tim sepak bola putri mereka akan diambil dari Akademi Arema.

"Untuk pelatih kepala, minimal harus berlisensi C AFC. Sementara, saat ini, di Akademi Arema ada empat atau lima pelatih dengan lisensi tersebut," kata Sudarmaji.

"Selain itu, kami juga akan membuka peluang untuk melakukan rekrutmen pesepak bola putri secara berjenjang melalui Akademi Arema," ia menandaskan.