FOLLOW US:


Pelatih Arema Beber Alasan Pinjamkan Juan Revi ke Semen Padang

18-10-2018 20:10
Pelatih Arema Beber Alasan Pinjamkan Juan Revi ke Semen Padang
Gelandang Arema FC, Juan Revi sedang divaksinasi oleh dokter tim Arema, dr Nanang Tri Wahyudi SpKO © Dendy Gandakusumah

Tim pelatih Arema FC membeber alasan mereka merekomendasikan peminjaman Juan Revi ke Semen Padang. Mereka menyebut, salah satu alasan peminjaman gelandang senior tersebut adalah melimpahnya jumlah pemain di lini tengah klub berlogo singa mengepal ini.

Asisten Pelatih Arema FC, Kuncoro, menilai bahwa lini tengah Arema saat ini diisi pemain-pemain dengan kemampuan setara. Selain sosok gelandang senior, Hendro Siswanto, Arema juga memiliki gelandang-gelandang muda yang kerap tampil ciamik.

"Kami masih punya Hanif Sjahbandi, M. Rafli, juga ada Jayus Hariono yang penampilannya meningkat terus," ujar Kuncoro, pada Bola.net, usai latihan di Lapangan Kusuma Agrowisata Kota Batu, Kamis (18/10).

Menurut Kuncoro, padatnya lini tengah Arema membuat Revi jarang mendapat kesempatan bermain. Padahal, kualitas pemain berusia 32 tahun tersebut sama sekali tak bisa dipandang sebelah mata.

"Kualitasnya sangat bagus. Sama sekali tidak kalah dari pemain-pemain lain," tutur Kuncoro.

"Karenanya, jika memang di klub lain ada lebih banyak kesempatan baginya untuk bermain, tak ada masalah. Kami justru senang," imbuh eks penggawa Arema Malang ini.

Sebelumnya, Revi dipastikan akan meninggalkan Arema FC dengan status pinjaman. Eks penggawa Persela Lamongan ini merapat ke klub papan atas Liga 2, Semen Padang.

Media Officer Arema FC, Sudarmaji, menyebut bahwa Revi telah berpamitan dengan seluruh komponen tim Arema. Revi sendiri, menurut Sudarmaji, akan bertolak ke Padang pada Jumat (19/10) besok.

"Proses penghapusan pemain di Arema sedang kami proses. Namun, pada prinsipnya, semua syarat administrasi sudah oke. Semoga Revi sukses membawa Semen Padang berprestasi," tandasnya.