FOLLOW US:


Pelatih Arema FC Akui Sempat Ingin Boyong Sejumlah Pemain Perseru

08-11-2018 19:08
Pelatih Arema FC Akui Sempat Ingin Boyong Sejumlah Pemain Perseru
Perseru Serui © PT Liga Indonesia Baru

Bola.net - Pelatih Arema FC, Milan Petrovic, menilai para penggawa Perseru Serui, yang akan menjadi lawan anak asuhnya pada laga lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak musim 2018, memiliki kemampuan ciamik kendati harus bermain tandang. Bahkan, Milan menyebut sempat berkeinginan untuk meminang sejumlah pemain Skuat Cenderawasih Jingga ini.

Menurut Milan, ia takjub melihat performa Perseru Serui pada laga putaran pertama lalu. Menurutnya, lima sampai enam pemain Perseru bermain apik dan mampu merepotkan anak asuhnya.

"Setelah pertandingan, saya mengatakan pada pelatih mereka waktu itu keinginan untuk mendapatkan tiga pemain mereka," ujar Milan Petrovic, Kamis (08/11).

"Saya perlu para pemain ini untuk memperkuat tim pada laga tandang," sambungnya, tanpa menyebut siapa saja pemain yang ia inginkan tersebut.

Lebih lanjut, Milan menyebut performa Perseru pada laga tandang kontras dengan anak asuhnya. Pelatih asal Serbia ini menilai anak asuhnya adalah tim bagus. Namun, ia menambahkan, ada hal yang dimiliki Perseru dan tak dimiliki timnya.

"Kami tak punya kekuatan seperti yang ditunjukkan pemain Perseru," tuturnya.

"Saya hormat dengan kemampuan mereka ini," Milan menambahkan.

Arema FC akan menghadapi Perseru Serui pada laga pekan ke-30 Liga 1 musim 2018. Pertandingan ini bakal dihelat di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (11/11).

Saat ini, baik Arema maupun Perseru belum aman dari ancaman degradasi. Arema berada di peringkat 11 dengan raihan 38 poin, sedangkan Perseru terpaku di posisi 16 dengan koleksi 28 angka.

Sementara itu, Milan menyebut jelang pertandingan ini, timnya harus memiliki energi dan motivasi. Hal tersebut, sambung pelatih 57 tahun ini, diperlukan untuk bisa mengimbangi kekuatan Perseru Serui.

"Saya yakin pertandingan ini tak akan mudah bagi kami," tandasnya.