FOLLOW US:


Pelatih Arema FC Beber Peta Persaingan Grup E Piala Presiden 2019

03-03-2019 19:56
Pelatih Arema FC Beber Peta Persaingan Grup E Piala Presiden 2019
Milomir Seslija © Arema FC Official

Bola.net - Milomir Seslija angkat bicara soal peta persaingan Grup E Piala Presiden 2019, yang akan dilakoni anak asuhnya. Pelatih Arema FC ini menyebut bahwa semua tim yang berada di grup ini memiliki peluang setara untuk bisa lolos.

Pada ajang Piala Presiden 2019, Arema berada di Grup E. Selain klub berlogo singa mengepal tersebut, grup yang digelar di Stadion Kanjuruhan Malang ini, juga diisi oleh Barito Putera, Persela Lamongan, dan Persita Tangerang.

Pada laga pertama mereka, yang akan disiarkan langsung oleh Indosiar, Arema akan menghadapi Barito Putera. Pertandingan ini bakal dihelat pada Senin (04/03) malam.

Menurut Milo, sapaan karib Milomir Seslija, kendati berstatus sebagai tuan rumah, Arema tak bisa jemawa. Pasalnya, pelatih asal Bosnia ini menilai semua tim yang ada di grup ini memiliki peluang setara.

"Jujur saja, semua tim punya peluang yang sama," kata Milo.

"Apalagi, di sepak bola semua bisa terjadi. Kita tak bisa memprediksi apa yang akan terjadi," sambungnya.

Milo berkaca pada sukses yang diraih Timnas U-22 pada partai puncak Piala AFF U-22 lalu. Menurutnya, setelah tertinggal satu gol, sulit untuk memastikan Garuda Muda akan bisa mencetak gol, bahkan bisa membalikkan kedudukan.

"Ada peran keberuntungan juga pada salah satu gol yang tercipta. Dalam sepak bola, terkadang keberuntungan merupakan aspek yang sangat menentukan," tuturnya.

Bagaimana pendapat Milo soal lawan-lawan yang akan mereka hadapi pada Grup E? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2

Barito Kuat, Persela Tim Penuh Kejutan

Lebih lanjut, Milo membeber analisisnya soal lawan-lawan yang akan dihadapi timnya pada babak penyisihan ini. Pelatih berusia 54 tahun ini menilai Barito Putera sebagai salah satu tim yang harus diwaspadai secara khusus.

"Barito memiliki materi pemain yang sangat bagus. Selain itu, mereka juga memiliki pelatih yang sudah tiga tahun menangani klub tersebut. Dengan durasi ini, ia sudah mampu membangun kerangka timnya dengan baik," ucapnya.

Namun, kendati memuji Barito Putera, Milo tak mau melupakan dua tim lain yang ada di Grup E, Persita Tangerang dan Persela Lamongan. Persita, menurutnya, merupakan tim yang sangat bagus. Dalam dua kali pertemuan sebelumnya, pada ajang Piala Indonesia lalu, Persita dinilai mampu merepotkan Arema.

"Sementara, Persela adalah tim penuh kejutan. Mereka diisi pemain-pemain muda yang selalu mampu menghadirkan kejutan bagi lawan," papar Milo.

2 dari 2

Berita Video


Berita video highlights Piala Presiden 2019 yang mempertemukan Persib Bandung menghadapi PS Tira Kabo yang berakhir dengan skor 1-2, Sabtu (2/3/2019).