FOLLOW US:


Pelatih Arema FC Harap PSIS Main Agresif

03-11-2018 15:39
Pelatih Arema FC Harap PSIS Main Agresif
Pelatih Arema FC, Milan Petrovic, memimpin latihan tim di di lapangan milik Kelurahan Balearjosari, Kota Malang, pada Rabu (3/10/2018) sore. © Bola.com/Iwan Setiawan

Pelatih Arema FC, Milan Petrovic, berharap PSIS Semarang -yang akan menjadi lawan anak asuhnya- bermain agresif dan menyerang pada pertemuan kedua tim besok. Jika PSIS tampil menyerang, menurut Milan, timnya bakal memiliki kesempatan untuk bisa meraih kemenangan pada pertandingan lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak musim 2018 ini.

"Kami harap, dalam pertandingan kandang mereka, PSIS tetap bermain agresif seperti ketika mereka main di kandang kami pada putaran pertama lalu," ujar Milan, pada Bola.net.

"Kami bisa melakukan serangan balik cepat ke pertahanan mereka," sambungnya.

Menurut Milan, pada pertandingan ini, timnya tak akan langsung menggebrak pertahanan tuan rumah. Mereka berencana menunggu tuan rumah untuk mengambil alih inisiatif penyerangan.

"Kami akan menunggu dan coba bermain sabar. Saya rasa kami tak akan langsung bermain dengan tempo tinggi pula," tuturnya.

"Kami punya pemain-pemain bertahan yang luar biasa. Inilah salah satu cara memanfaatkan keunggulan kami," pelatih asal Serbia ini menambahkan.

Lebih lanjut, selain mencoba memanfaatkan serangan balik, Milan membeber siasat lain yang disiapkan jelang laga kontra PSIS. Pelatih berusia 57 tahun tersebut mengaku timnya bakal berupaya mencetak gol terlebih dahulu.

"Jika kami bisa mencetak gol lebih dulu pada pertandingan ini, peluang kami pulang dengan satu atau bahkan tiga poin terbuka lebar," tandasnya.

Arema FC akan menghadapi PSIS Semarang pada laga pekan ke-29 Liga 1 musim 2018. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Moch Soebroto Magelang, Minggu (04/11).

Saat ini, Arema berada di peringkat delapan klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 38 poin. Sementara, PSIS berada di posisi 12, dengan raihan 36 angka.