FOLLOW US:


Pelatih Arema FC Memuji Performa M. Rafli di Timnas U-23

10-06-2019 19:42

 | Serafin Unus Pasi

Pelatih Arema FC Memuji Performa M. Rafli di Timnas U-23
M Rafli © Bola.com/Vitalis Yogi Trisna

Bola.net - Milomir Seslija membeber pujiannya pada penampilan M. Rafli, yang sukses mencetak hattrick pada laga Timnas Indonesia U-23 kontra Filipina. Pelatih Arema FC ini mengaku tak terkejut bahwa gelandang mudanya tersebut mampu menunjukkan permainan memukau.

"Rafli selalu menunjukkan yang terbaik, termasuk dalam sesi latihan," ucap Milomir Seslija.

Menurut Milo, sapaan karib Milomir Seslija, ia sempat berbicara langsung pada Pelatih Timnas U-23, Indra Sjafri. Pada pembicaraan tersebut, ia meminta Indra untuk memberi kesempatan para pemain Arema -yang dipanggil ke Timnas U-23- untuk bermain.

"Ternyata saya benar. Saya percaya pemain-pemain saya. Mereka memiliki kualitas di atas rerata. Selain itu, saya tak mau mereka hanya duduk di bench dan kondisinya turun. Sekarang, saya bangga dengan para pemain saya," sambungnya.

Sebelumnya, performa M. Rafli kala memperkuat Timnas U-23 mendapat pujian. Pada laga perebutan tempat ketiga di ajang Merlion Cup 2019, Timnas Indonesia U-23 sukses mengalahkan Timnas Filipina lima gol tanpa balas.

Tiga gol dalam pertandingan tersebut dicetak Rafli. Sementara, dua gol lain dicetak Rizky Dwi dan Asnawi Mangkualam Bahar.

Dengan catatannya ini, Rafli pun sukses mencatat rekor pribadi. Pemain berusia 20 tahun ini mencatatkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak pada turnamen tersebut.

Bagaimana penilaian Milo soal peluang Rafli mendapat kesempatan bermain lebih di Arema? Simak di bawah ini.

1 dari 2

Sulit Main Reguler di Arema

Sementara itu, Milo mengaku bahwa Rafli adalah pemain bagus. Namun, pelatih asal Bosnia ini mengakui bahwa agak sedikit sulit bagi eks penggawa Timnas U-19 tersebut bisa mendapat tempat reguler di Arema.

"Lini tengah kami sangat padat. Ia pun bermain di posisi yang sama dengan Makan Konate. Agak sulit bagi kami bermain dengan terlalu banyak pemain menyerang," kata Milo.

"Namun, peluang selalu terbuka baginya. Saya berharap ia selalu bisa mempertahankan performanya seperti ini," sambungnya.

2 dari 2

Belum Pikirkan Ubah Posisi Rafli

Lebih lanjut, Milo mengaku belum terpikir untuk mengubah posisi Rafli menjadi seorang penyerang, seperti posisi yang ia perankan di Timnas U-23. Menurutnya, lini depan Arema pun sudah berjubel pemain bagus.

"Kami punya Dendi Santoso, Dedik Setiawan, dan Sylvano Comvalius," papar Milo.

"Namun, kami hanya memainkan skema dengan penyerang tunggal, biasanya 4-3-3. Sulit bermain dengan dua penyerang seperti 4-4-2. Yang pasti, saya sangat mengandalkan Rafli untuk bisa membantu dari lini kedua, sebagai gelandang serang. Ia punya naluri mencetak gol," sambungnya.