FOLLOW US:


Pelatih Arema FC Menilai Pemain Mudanya Punya Masa Depan Cerah

19-06-2019 23:50
Pelatih Arema FC Menilai Pemain Mudanya Punya Masa Depan Cerah
Milomir Seslija © Liputan6.com/Huyogo Simbolon

Bola.net - Milomir Seslija angkat bicara soal penilaiannya soal dua penggawa muda timnya, Titan Agung dan Vikrian Akbar. Pelatih Arema FC tersebut menyebut bahwa dua pemain mudanya ini memiliki masa depan yang sangat cerah.

"Titan dan Vian (sapaan karib Vikrian, red) memiliki masa depan cemerlang di sepak bola," ucap Milomir Seslija.

"Mereka bisa menjadi andalan Arema pada masa yang akan datang," sambungnya.

Titan, Vian, Zidan Pulanda, dan Andriyas Francisco merupakan pemain-pemain muda yang musim ini masuk ke tim promosi Arema. Empat pemain ini bersama Jayus Hariono, Hanif Sjahbandi, dan M. Rafli -yang sudah lebih dulu moncer di tim senior- menggenapi kuota tujuh pemain U-23 di tim senior, seperti yang disyaratkan regulasi kompetisi musim ini.

Sejauh ini, empat pemain muda tersebut masih belum mendapat jam terbang di tim senior pada kompetisi Shopee Liga 1 musim 2019. Mereka baru 'sekadar' ikut berlatih dan turun pada laga uji coba.

Terakhir, empat pemain muda ini turun pada laga uji coba antara Arema FC dan Arema U-20. Ciko, sapaan karib Andriyas Francisco, turun memperkuat tim senior Arema, sedangkan tiga rekannya diperbantukan ke tim Arema U-20. Dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Minggu (16/06) lalu, Titan mencetak dua gol. Laga ini sendiri berakhir dengan skor 8-2 untuk kemenangan Arema FC.

Apa alasan tim pelatih Arema masih belum menurunkan para pemain mudanya ini pada kompetisi? Simak di bawah ini.

1 dari 2

Menjaga Para Pemain Muda

Milo, sapaan karib Milomir Seslija, membeber alasannya terkesan enggan memainkan Titan dan kawan-kawan pada kompetisi musim ini. Pelatih asal Bosnia ini mengaku tindakannya tersebut semata untuk menjaga para pemain muda mereka tersebut.

"Saya tak mau terburu-buru menurunkan mereka dan justru malah kehilangan para pemain muda ini," kata Milo.

"Saya ingin mereka beradaptasi dulu. Biar mereka berlatih dulu dan beradaptasi dengan tim ini. Mereka perlu waktu untuk itu," sambungnya.

2 dari 2

Perlu Lebih Kekar

Selain waktu, Milo menyebut, ada hal lain yang diperlukan para pemain muda ini agar bisa berkembang di tim senior. Titan dan kawan-kawan, sambung pelatih berusia 54 tahun ini, perlu untuk memperkokoh fisiknya.

"Mereka harus lebih berotot lagi," ujar Milo.

"Saat ini, mereka tampak terlalu ceking," ia menandaskan.