FOLLOW US:


Pelatih Arema FC Nilai Persib Tim Kuat

10-03-2018 15:37
Pelatih Arema FC Nilai Persib Tim Kuat
Joko Susilo © Fitri Apriani

Bola.net - Joko Susilo membeber penilaiannya ihwal kekuatan Persib Bandung, yang bakal menjadi lawan uji coba anak asuhnya pekan depan. Pelatih Arema FC ini menilai Maung Bandung -julukan Persib- memiliki kekuatan yang sama sekali tak bisa dipandang enteng.

"Setelah gagal di Piala Presiden, Persib langsung menggelar pemusatan latihan untuk membangun tim mereka," ujar Joko Susilo, pada Bola.net.

"Kita semua tahu, bagaimana reputasi pelatih mereka, Roberto Carlos Mario Gomez. Mereka juga merekrut pemain-pemain berkelas. Ini kan sebuah paduan dalam membuat tim menjadi sangat kuat," sambungnya.

Pelatih yang karib disapa Gethuk ini menyebut bahwa melawan Persib, yang menurutnya sangat kuat, memiliki dampak positif bagi Arema. Salah satunya, pelatih berusia 47 tahun ini menambahkan, anak asuhnya bisa merasakan tekanan jelang bertarung pada Liga 1 musim 2018.

"Kami ingin ada tekanan besar bagi para pemain," tuturnya.

"Nanti di Liga pun kami akan menghadapi Persib dan tim-tim yang mampu menghadirkan tekanan seperti itu," ia menambahkan.

Sebelumnya, Arema FC dipastikan kan menghadapi Persib Bandung pada laga uji coba pamungkas mereka jelang Liga 1 musim 2018. Pertandingan ini dijadwalkan bakal dihelat di Bandung, Minggu pekan depan.

Sementara itu, Gethuk menegaskan bahwa laga kontra Persib Bandung ini merupakan bagian persiapan timnya jelang berlaga pada ajang Liga 1 mendatang. Karenanya, pemegang Lisensi A Kepelatihan dari AFC ini berencana bakal benar-benar menjadikan pertandingan ini sebagai ajang uji coba, bahkan bisa jadi termasuk pada susunan komposisi pemain.

"Ini adalah uji coba. Ini bukan turnamen. Pertandingan ini merupakan momen sangat bagus untuk mempersiapkan diri," tandasnya.