FOLLOW US:


Pelatih Arema FC Tak Risaukan Absennya Robert Lima Gladiator

02-03-2019 21:57
Pelatih Arema FC Tak Risaukan Absennya Robert Lima Gladiator
Milomir Seslija © Arema FC Official

Bola.net - Absennya Robert Lima Gladiator pada laga kontra Barito Putera, dalam ajang Piala Presiden 2019, tak membuat Milomir Seslija risau. Pelatih Arema FC ini memastikan absennya andalan timnya di lini depan tersebut tak akan menggerus kekuatan mereka.

Arema akan menghadapi Barito Putera pada laga perdana mereka di Grup E Piala Presiden 2019. Pertandingan, yang akan disiarkan langsung oleh Indosiar, ini akan dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Senin (04/03).

Dalam pertandingan tersebut, Arema dipastikan akan kehilangan Gladiator. Pemain asal Brasil tersebut masih belum pulih seutuhnya dari cedera adductor.

Namun, kondisi ini tak membuat Milo, sapaan karib Milomir Seslija, pusing. Menurutnya, kendati tanpa Gladiator, Arema masih punya pemain lain yang tak kalah ciamiknya dalam meneror lini pertahanan lawan.

"Kami masih ada Dedik Setiawan. Ia merupakan pemain yang sangat bagus," ucap Milo, Sabtu (02/03).

"Bahkan, menurut saya, dengan tipikal permainannya, Dedik jauh lebih tepat untuk pertandingan lawan Barito. Ia punya kecepatan dan daya jelajah tinggi," sambungnya.

Apa opsi lain yang dimiliki Arema untuk mengisi posisi Gladiator? Simak di bawah ini.

1 dari 3

Beri Kesempatan Hardianto

Tak hanya Dedik, Milo juga masih memiliki pilihan lain untuk mengisi lini depan Arema pada laga kontra Barito Putera. Opsi tersebut adalah penyerang muda, Ahmad Nur Hardianto.

Milo sendiri memastikan akan memberi Dian, sapaan karib Hardianto, kesempatan untuk turun pada laga tersebut. Pelatih asal Bosnia ini mengaku akan memainkan pemain asal Lamongan tersebut.

"Saya akan memberinya kesempatan untuk bermain. Mungkin, Dedik bermain 60-70 menit kemudian akan dilanjutkan oleh Hardianto," tutur Milo.

"Ia telah berlatih dengan sangat bagus dan sangat layak mendapat kesempatan pada pertandingan," ia menambahkan.

2 dari 3

Buka Peluang Mainkan Kayame

Lebih lanjut, Milo juga membuka peluang untuk memainkan Ricky Kayame. Namun, pelatih berusia 54 tahun tersebut mengaku akan lebih dulu berdiskusi dengan winger serbabisa asal Papua ini.

"Saya belum tahu apa ia akan siap untuk pertandingan ini," kata Milo.

"Saya akan berdiskusi dulu dengannya soal bagaimana kondisi fisiknya dan mungkin kesiapannya," ia menandaskan.

3 dari 3

Berita Video

Berita video highlights Piala Presiden 2019 yang mempertemukan Persib Bandung menghadapi PS Tira Kabo yang berakhir dengan skor 1-2, Sabtu (2/3/2019)