FOLLOW US:


Pelatih Arema Memuji Kerja Sama Tim Borneo FC

13-09-2019 10:36

 | Asad Arifin

Pelatih Arema Memuji Kerja Sama Tim Borneo FC
Arema FC vs Borneo FC © Bola.net

Bola.net - Kuncoro membeber analisisnya soal kekuatan Borneo FC yang akan menjadi lawan anak asuhnya pada lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019. Asisten Pelatih Arema FC menyebut bahwa Pesut Etam memiliki kerja sama tim yang sangat apik.

"Borneo adalah tim yang sangat bagus. Kerja sama antar pemain mereka luar biasa. Selain itu, mereka juga terus menunjukkan peningkatan permainan," ucap Kuncoro, pada Bola.net.

Arema akan menghadapi Borneo FC pada laga pekan ke-18 Shopee Liga 1 musim 2019. Pertandingan akan dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jumat (13/09) mendatang.

Saat ini, Arema berada di posisi empat klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 26 poin dari 16 pertandingan. Sementara, Borneo berada di peringkat enam dengan koleksi 25 angka dari 16 laga.

Menurut Kuncoro, dalam kunjungannya ke Malang kali ini pun, Borneo tak main-main dalam menyiapkan diri mereka. Terbukti, skuad besutan Mario Gomez menggelar pemusatan latihan (TC) di Kota Batu sebelum laga kontra Arema.

"Ini adalah salah satu bukti keseriusan mereka bersiap. Tentu hal ini juga harus kami waspadai," tuturnya.

Apa skema main Borneo yang paling diwaspadai Arema? Simak di bawah ini.

1 dari 1

Antisipasi Counter Attack

Kuncoro menyebut, secara taktikal, Borneo memiliki sebuah skema main yang menjadi andalan. Pesut Etam, menurut pelatih berusia 46 tahun tersebut, suka dengan skema serangan balik cepat.

"Skema inilah yang akan kami waspadai. Mereka memiliki pemain sayap cepat dan gelandang yang juga mampu mengirim umpan terobosan akurat. Ini yang membuat serangan balik mereka sangat berbahaya," kata Kuncoro.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)