Pelatih Bali United Sebut Dampak Positif Marquee Player

20-03-2017 12:15
Pelatih Bali United Sebut Dampak Positif Marquee Player
Hans Peter Schaller © BaliUnited

Bola.net - Adanya kebijakan mengenai marquee player di kompetisi 2017 ini mendapat sambutan positif dari Hans Peter Schaller. Pelatih Bali United tersebut menilai kedatangan sejumlah bintang top dunia bisa berdampak bagus bagi para pemain muda.

Menurut Schaller, dengan pengalamannya bermain di kompetisi papan atas, para marquee players memiliki banyak hal untuk dibagikan. Pengalaman mereka, sambungnya, bisa jadi pelajaran berharga yang bisa dicecap para pemain muda.

"Itu hal positif yang bisa diambil dari kebijakan baru PSSI ini. Namun, biaya yang dikeluarkan untuk mendatangkan pemain berlabel bintang dunia ini tak sedikit," ujar Schaller.

Namun, Schaller tak mau terlalu 'mendewakan' keberadaan marquee player. Menurut pelatih asal Austria ini, keberadaan pemain berlabel bintang ini bukan jaminan timnya bisa memenangi tiap pertandingan.

"Seorang pemain bintang sekalipun tidak akan bisa membuat sebuah tim menjadi kuat apabila tidak ada dukungan dari pemain lainnya. Ini adalah olahraga tim," tuturnya.

Sebelumnya, begitu kran regulasi dibuka, sejumlah klub berlomba-lomba berburu marquee player. Persib merupakan klub yang mengawali dengan meminang Michael Essien. Langkah mereka diikuti Madura United yang selangkah lagi mendatangkan Peter Odemwingie. Belakangan Pusamania Borneo FC dikabarkan mendekati Moussa Sow untuk didaratkan di Samarinda.

Bali United sendiri sempat dikabarkan bakal meminang marquee player. Ada sejumlah nama yang sempat dikaitkan dengan Serdadu Tridatu -julukan Bali United, termasuk Emmanuel Adebayor.

Menanggapi kabar ini, Schaller tak mau banyak komentar. Ia memilih fokus mempersiapkan amunisi yang dimiliki saat ini.

"Fokus saya saat ini adalah bagaimana tim ini semakin menunjukkan progres peningkatan sebelum kompetisi bergulir sebulan lagi," tandasnya. (den/dzi)

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Indonesia

- - -