FOLLOW US:


Pelatih Baru Persib Sudah Tiba di Bandung

10-09-2011 11:48
Persib Bandung
Persib Bandung

Bola.net - Pelatih baru Persib yang resmi dikontrak untuk satu musim kompetisi Drago Mamic sudah berada di Bandung dan segera bekerja membangun kekuatan Maung Bandung untuk Liga Super Indonesia (LSI) 2011/2012.

"Ya coach Drago Mamic resmi jadi pelatih Persib untuk satu musim ke depan, sejak Jumat (9/9) malam sudah ada di Bandung dan siap membuat program untuk Persib," kata Manajer Persib Bandung, H Umuh Muhtar di Bandung, Sabtu.

Pelatih asal Kroasia yang terakhir membesut Timnas Myanmar itu rencananya akan bekerja cepat menyusun tim yang ditargetkan tuntas pada Rabu (14/9) mendatang. Teken kontrak pelatih tersebut dilakukan di Jakarta di hadapan Tim Empat Persib.

Keputusan Maung Bandung menggunakan jasa Drago Mamic, menghentikan spekulasi sejumlah nama pelatih yang sempat beredar dan dihubung-hubungkan dengan Persib untuk musim depan yang menargetkan juara.

Berhenti pula spekulasi dan penantian Persib untuk Rahmad Darmawan yang tidak bisa diganggu gugat dan harus tetap konsentrasi melatih Timnas PSSI U-23.

"Pelatih baru Persib dan Manajemen akan bergerak cepat menyusun tim, dan kami janjikan pada Rabu minggu depan semuanya sudah rampung dan seluruh pemain bisa segera memulai latihan," kata Umuh Muhtar.

Sementara itu, pelatih yang sempat melatih klub di China dan di sejumlah negara Asia itu rencananya akan diperkenalkan kepada publik pada konferensi pers pertamanya setelah menginjakkan kaki di Kota Bandung.

"Saya sudah beri tahu karakter dan budaya sepak bola di Jawa Barat, ia mengerti dan mengaku sangat tertantang untuk menangani Persib," katanya.

Sebelum kehadiran Drago Mamic, Persib dipastikan kehilangan bek Nova Aryanto yang hengkang ke Sriwijaya FC, Dias Angga ke Persisam serta Rahmat Affandi (Persija).

Sebelumnya Persib juga melepas Hilton Moriera (Sriwijaya) dan Matsunaga Shohei.

Namun di lain pihak, Persib disebut-sebut sudah merekrut sejumlah pemain berlabel pemain Timnas PSSI. Bahkan Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Kuswara Taryono menyatakan Persib menjanjikan kejutan materi pemain untuk musim kompetisi mendatang.

Keputusan Persib merekrut pelatih Drago Mamic disambut baik sejumlah pemain, tokoh sepak bola serta publik Bandung. Mereka berharap pelatih baru dengan segudang reputasi mentereng itu bisa memberikan prestasi emas bagi Persib musim depan.

Sejumlah pemain, yakni Siswanto, Isnan Ali dan Gilang Angga menyatakan gembira dengan kehadiran pelatih dengan segudang pengalaman menangani tim-tim Asia itu.

Sama halnya pelatih Risnandar Sundoro dan Bambang Sukowiyono yang menyatakan Persib perlu secepatnya melakukan perekrutan pemain dan mengoptimalkan program latihan agar tidak tertinggal oleh persiapan tim lainnya.

Terkait sosok Drago Mamic, Risnandar menyebutkan ada harapan bagi Persib, namun ia berharap bisa secepatnya bisa saling menyesuaikan antara pelatih, pemain dan official sehingga terjalin sinergitas.

"Bila melihat jejak rekam kepelatihannya cukup menjanjikan, perlu didukung dan sinergitas semua elemen," kata Risnandar Sundoro beberapa waktu lalu. (ant/row)


Komentar Pembaca (17 komentar)
irham maulana martha, sindang wangi tasik malaya
20:58 08 September 2012
persib ayena mah hade euyyy.....?????!!!!!!!!
viking Rck
18:44 11 September 2011
The jack runtah ibu+kota...
habib fanz persija, bandung
07:44 11 September 2011
persib an***g t*i ba****t
hafiz esa siregar, medan
07:35 11 September 2011
VIKING an***g .. !!
DIRONGSOK SAJAAAAAAAA .. !!
bobotoh sajati, jakarta
04:22 11 September 2011
mantap lah,,,,,,
aduh kunaun s nova malah ka sriwijaya fc?? syank pisan