FOLLOW US:


Pelatih Home United Ingin Persija Tampil di Piala AFC Lagi

16-05-2018 11:37
Pelatih Home United Ingin Persija Tampil di Piala AFC Lagi
Persija Jakarta Vs Home United © Persija Jakarta

Bola.net - Persija Jakarta tersingkir dari Piala AFC 2018 setelah kalah dari Home United di babak semifinal zona ASEAN dengan agregat 3-6. Usai laga  tersebut, pelatih Home United Aidil Shahrin berharap agar Persija bisa main lagi di Piala AFC tahun depan.

Setelah kalah 2-3 dari Home United di leg pertama semifinal zona ASEAN Piala AFC 2018 di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (8/5/2018), Persija Jakarta kalah 1-3 dari tim yang sama di leg kedua ketika tampil di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (15/52018).

Pengalaman Home United yang sudah sembilan kali beraksi di kompetisi level dua Asia itu cukup berpengaruh dalam pertandingan. Hal tersebut sukses membuat tim asal Singapura itu mencuri kemenangan di depan The Jakmania yang begitu bersemangat memberikan dukungan kepada Persija.

Pelatih Home United, Aidil Shahrin, menyebut pengalaman bermain di SUGBK merupakan pengalaman yang luar biasa. Ia pun berharap Persija Jakarta bisa kembali berlaga di Piala AFC pada musim depan.

"Tentu pengalaman bermain di sini menjadi satu pengalaman yang terbaik. Setiap laga tandang memang tidak mudah, terutama ketika bermain di hadapan puluhan ribu suporter seperti yang dimiliki Persija. Saya berharap semoga Persija bisa kembali beraksi di Piala AFC dan lebih baik di tahun depan," ujar Aidil Shahrin.

Saat Home United mengalahkan Persija di SUGBK, lagi-lagi The Jakmania membantu tim kesayangannya membuat rekor di Piala AFC 2018. Laga antara Persija dan Home United disaksikan hingga 62.198 penonton yang hadir di SUGBK. Angka ini memecahkan rekor jumlah penonton di Piala AFC setelah sebelumnya Persija juga menorehkan rekor ketika menghadapi Johor Darul Ta'zim dengan 60.157 penonton.




Sementara itu kekalahan Persija Jakarta kali ini merupakan yang ketiga kalinya secara beruntun. Sebelumnya, Persija kalah dari Madura United di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak dan kalah dari Home United di leg pertama.


Sumber: Bola.com

(bola/shd)