FOLLOW US:


Pelatih Kiper Arema Sebut Kartika Ajie Telah Berkembang Pesat

12-02-2020 19:04

 | Serafin Unus Pasi

Pelatih Kiper Arema Sebut Kartika Ajie Telah Berkembang Pesat
Kartika Ajie ketika Arema melawan Persita dalam laga Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang (13/3/2019). © Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Penampilan Kiper Arema FC, Kurniawan Kartika Ajie, pada laga perdana timnya di ajang Piala Gubernur Jatim 2020, kontra Sabah FA mendapat pujian. Pelatih kiper Arema, Felipe Americo menyebut anak asuhnya ini sudah menunjukkan perkembangan pesat.

"Progress Ajie sangat bagus. Ia menunjukkan perkembangan yang sangat signifikan," kata Felipe.

"Ia mampu tampil apik dan konsisten selama pertandingan pertama lalu," sambungnya.

Menurut Felipe, kendati sudah menunjukkan perkembangan pesat, Ajie pantang berpuas diri. Menurutnya, dengan potensi yang dimiliki, kiper berusia 23 tahun tersebut masih bisa berkembang lebih baik.

"Ajie memiliki potensi luar biasa. Saat ini, ia sudah menunjukkan perkembangan bagus. Namun, saya yakin, ia bisa lebih baik," tutur Felipe.

"Ia harus terus bekerja keras agar bisa lebih baik," pelatih asal Brasil ini menambahkan.

Sebelumnya, Ajie tampil penuh pada laga kontra Sabah FA lalu. Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Selasa (11/02), ia berhasil menjaga gawangnya tak kebobolan.

Dalam laga ini, sejatinya, gawang Ajie tak terlalu banyak mendapat ancaman. Namun, kiper asal Balikpapan ini mampu dengan baik mengantisipasi umpan-umpan silang para penggawa Sabah FA, yang melintas di area pertahanannya.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1

Belum Pastikan Main Lagi

Sementara itu, kendati tampil ciamik pada laga sebelumnya, Ajie belum bisa dipastikan akan kembali mendapat kesempatan bermain. Felipe mengisyaratkan akan melakukan rotasi di sektor penjaga gawang.

Tengara akan adanya perubahan di sektor kiper tampak pada sesi latihan Arema di Lapangan Dirgantara, kompleks Lanud Abdulrahman Saleh, Rabu (12/02) pagi. Pada sesi tersebut, Ajie tampak hanya melakukan latihan recovery, sedangkan tiga kiper lain Arema lainnya, Teguh Amiruddin, Andriyas Francisco, dan Utam Rusdiyana, berlatih seperti biasa.

Felipe sendiri mengaku masih belum bisa memastikan akan memilih memainkan atawa menyimpan Ajie pada laga kontra Persela Lamongan. Menurut eks pelatih kiper Barito Putera tersebut, ia akan berdiskusi dulu dengan tim pelatih.

"Saya tidak mau sendirian memutuskan. Saya ingin semua bisa melihat penampilan para penjaga gawang yang ada dan memutuskan siapa yang paling baik di antara mereka," Felipe menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)