FOLLOW US:


Pelatih Madura United Terkejut Ada Rencana Mogok

05-10-2017 16:19
Pelatih Madura United Terkejut Ada Rencana Mogok
Gomes De Oliveira © Fitri Apriani

Bola.net - Adanya ultimatum dari sejumlah klub peserta Liga 1 yang tergabung dalam Forum Klub Sepakbola Profesional Indonesia (FKSPI) untuk melakukan aksi mogok jika tuntutan mereka tak direspon operator, membuat Gomes de Oliveira terkejut.

Pelatih Madura United ini mengaku tak tahu ada rencana untuk boikot ini. "Saya tidak tahu ada rencana seperti ini. Saya baru tahu sekarang ini. Yang penting, kita fokus pada tujuh pertandingan terakhir ini," ujar Gomes.

Menurut Gomes, rencana ini di luar kapasitasnya sebagai pelatih. Juru taktik asal Brasil tersebut mengaku tugasnya hanya untuk mengatur tim sebaik mungkin. "Tugas saya adalah membawa tim memenangi pertandingan yang ada di depan kita ini," ia menuturkan.

Madura United sendiri masuk dalam daftar 15 klub FKSPI. Menurut Manajer Madura United, Haruna Soemitro, ada kemunduran dalam Liga 1 jika dibandingkan dengan ISC yang digelar pada tahun 2016 yang lalu.

Haruna menilai, pada turnamen ISC tahun lalu, hak-hak peserta seperti share rating tv dan lain-lain transparan dan bisa diketahui klub. Kondisi tersebut yang berbeda dengan apa yang terhadi di kompetisi Liga 1.