Pelatih Persebaya Pertanyakan Gol Kedua Silvio Junior yang Dianulir Wasit

Abdi Rafi Akmal | 14 Agustus 2022 20:32
Silvio Junior (c) dok. Persebaya Surabaya

Bola.net - Silvio Junior akhirnya mencetak gol pertamanya untuk Persebaya Surabaya. Penyerang asal Brasil itu membobol gawang Madura United pada pekan keempat BRI Liga 1 2022/2023, Minggu (14/08/2022).

Gol Silvio Junior dicetak melalui sundulan ke gawang Madura United pada menit 28'. Dia meneruskan umpan crossing yang dikirim oleh Ahmad Nufiandani.

Tidak hanya sekali, Silvio nyaris menambah rekening golnya lagi di Persebaya pada menit 53'. Namun, wasit utama Sigit Budiyanto justru menganulir gol tersebut karena dianggap ada pelanggaran sebelumnya.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso heran dengan keputusan wasit. Pelatih berusia 52 tahun ini merasa tidak ada yang salah dengan gol tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 4 halaman

Gol Bersih

Aji kemudian segera melihat tayangan ulang gol yang dianulir oleh wasit. Setelah mengeceknya secara saksama, eks pelatih Persela Lamongan ini menjelaskan bahwa gol itu bersih dari pelanggaran.

"Saya juga tadi melihat rekaman video golnya Junior itu seharusnya bersih," jelas mantan pelatih Persela Lamongan itu.

"Terjadi duel Lelis sama stopper mereka (Madura United), menurut saya masih dalam batas wajar," tegas pelatih terbaik BRI Liga 1 2021/2022 tersebut.

2 dari 4 halaman

Tambah Kepercayaan Diri

Di samping itu, Aji senang Silvio Junior akhirnya bisa 'pecah telur'. Hal yang sejak lama ia harapkan dari pemain asingnya tersebut untuk jadi juru gedor tim.

Dia berharap gol tersebut bisa menambah kepercayaan diri untuk tampil lebih produktif ke depannya.

"Mudah-mudahan ini bisa menjadi modal kepercayaan diri si Silvio untuk bisa tampil lebih baik lagi," katanya.

3 dari 4 halaman

Tambahan Satu Angka

Adapun, duel Persebaya kontra Madura United yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, berakhir dengan skor 2-2. Satu gol tambahan Persebaya dicetak Sho Yamamoto.

Sementara Madura United membalas melalui Lulinha dan Cleberson Martins. Gol kedua Laskar Sape Kerrab dicetak pada injury time, tepatnya menit 90+2'.

Atas hasil tersebut, Persebaya hanya mendapatkan satu angka. Tim Kota Pahlawan mengoleksi total 4 poin dana menempati posisi ke-11 klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR