FOLLOW US:


Pelatih Persebaya Tegaskan Tak Ada Bongkar Pasang Pemain Asing

13-04-2019 21:03
Pelatih Persebaya Tegaskan Tak Ada Bongkar Pasang Pemain Asing
Manuchekhr Dzhalilov menyabet gelar top skorer Piala Presiden 2019 © Fitri Apriani

Bola.net - Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman akan melakukan evaluasi terhadap performa pemain asing selama gelaran Piala Presiden 2019. Namun, ia menegaskan bahwa penilaian tersebut tidak akan berujung pada bongkar pasang pemain.

Persebaya sejauh ini baru memiliki tiga pemain asing yakni Amido Balde (penyerang/Guinea-Bissau), Damian Lizio (gelandang/Bolivia), dan Manuchekhr Dzhalilov (gelandang/Tajikistan). Sementara Otavio Dutra dalam proses menjadi Warga Negara Indonesia.

"Dievaluasi pasti, artinya kasih tahu kekurangannya, supaya ada perbaikan di penampilan berikutnya," ungkap Djanur -sapaan akrabnya- ketika dihubungi Bola.net, Sabtu (13/04).

Mantan pelatih Persib Bandung ini memilih tidak melakukan bongkar pasang pemain asing karena kompetisi akan segera bergulir. Menurutnya, dengan waktu yang cukup singkat, justru akan berbahaya jika Persebaya mendatangkan pemain anyar.

"Terlalu riskan, dekat sekali ke kompetisi, kita sudah persiapan dan mereka sudah cukup lama, saya pikir masih bisa diperbaiki," tegas Djanur.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Sudah Teruji

Apalagi, kontribusi para pemain impor pada turnamen Piala Presiden juga cukup nampak. Dan mereka sudah teruji kualitasnya ketika bertemu dengan tim-tim sepadan yang akan menjadi lawan Persebaya pada kompetisi Liga 1 musim 2019.

"Kan sebetulnya dari hasil yang dicapai sampai sekarang, kontribusi mereka cukup kelihatan, kita ada nomor 2 di Piala Presiden, dimana kontestannya dari Liga 1 semua," lanjut Djanur.

"Kita sudah berhadapan dengan tim-tim kuat, dan mereka bisa berbuat, artinya punya sesuatu, tinggal diperbaiki," timpal arsitek asal Majalengka ini.

Sementara menurut catatan Bola.net, sepanjang turnamen Piala Presiden, Persebaya mencetak total 15 gol dengab 11 diantaranya dicetak pemain asing. Manuchekhr Dzahlilov mencetak 5 gol, Amido Balde 4 gol dan Damian Lizio sebanyak 2 gol.

Sedangkan, empat gol lainnya disumbangkan oleh tiga pemain lokal. Irfan Jaya 2 gol, dan sisanya dicetak oleh Hansamu Yama dan Otavio Dutra masing-masing satu gol, dengan anggapan bahwa Dutra tercatat sebagai pemain naturalisasi.