FOLLOW US:


Persebaya Ungkap Kejanggalan di Laga Kontra PS TNI, Apa Itu?

19-01-2018 21:17
Persebaya Ungkap Kejanggalan di Laga Kontra PS TNI, Apa Itu?
Angel Alfredo Vera © Mustopa

Bola.net - Laga antara Persebaya melawan PS TNI di Grup C Pila Presiden 2018, Kamis (18/1) kemarin, dinilai menyisakan sebuah tanda tanya besar. Hal tersebut diungkapkan oleh pelatih kepala Persebaya, Angel Alfredo Vera.

Pelatih asal Argentina itu mempersoalkan keputusan-keputusan yang diambil oleh wasit yang memimpin pertandingan tersebut. Alfredo menyebut ada beberapa keputusan yang kurang tepat telah dibuat oleh wasit pada laga di Stadion Gelora Bung Tomo tersebut.

Bahkan, pada jeda babak pertama, Alfredo Vera sempat mendatangi wasit untuk menyampaikan protes atas keputusan yang diambil oleh sang pengadil lapangan.

Mantan pelatih Persipura ini bukan mempersoalkan kartu merah yang dihadiahkan wasit kepada penjaga gawangnya, Miswar Saputra. Tetapi, yang ia maksud adalah keputusan wasit yang cenderung memihak kepada kubu PS TNI.

Alfredo geram dengan sikap wasit yang sering memotong serangan yang dibangun oleh Persebaya ketika ada pemainnya yang terjatuh akibat dilanggar pemain lawan. Padahal posisinya justru menguntungkan bagi Rendi Irwan dan kolega.

"Saya tidak bicara tentang kartu merah, saya cuma bicara waktu ada satu bola yang kita main cepat dia (wasit) potong, nanti ada satu bola mereka (PS TNI) main cepat dia tidak berhenti," ungkap Alfredo.

Namun demikian, Alfredo tidak menjelaskan langkah-langkah apa yang akan dilakukan untuk menindaklanjuti keputusan wasit yang dianggap merugikan Persebaya.