Pelatih Perseru Puji Perjuangan Timnya

20-04-2017 22:03
Pelatih Perseru Puji Perjuangan Timnya
Yusak Sutanto © Fitri Apriani

Bola.net - Kekalahan dari Bhayangkara FC tidak membuat Yusak Sutanto kecewa. Bahkan, pelatih Perseru Serui ini justru malah memberikan pujian atas penampilan pasukannya.

Perseru bertamu ke kandang Bhayangkara FC pada pekan pertama kompetisi Liga 1 di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Kamis (20/4/2017). Tim asal Papua itu kalah dengan skor tipis, 2-1.

Gawang Perseru kebobolan dua kali melalui Putu Gede pada menit ke-14 dan Wahyu Subo Seto di menit ke-60. Menurut Yusak, gol pertama Bhayangkara FC mestinya bisa dihindari jika anak-anak asuhnya membuang bola dengan benar.

"Sebelum gol pertama, kami sudah mendeteksi permainan lawan. Tapi kami sedikit lengah lewat gol pertama mereka. Seharusnya gol itu tidak terjadi, cukup dibuang saja keluar lapangan. Jangan ditendang ke atas," ujar Yusak usai pertandingan.

Namun, secara garis besar Yusak tidak kecewa dengan hasil akhir laga tersebut. Sebab, dia menilai timnya bisa tampil sesuai dengan keinginannya dan menyulitkan tim asuhan Simon McMenemy.

"Saya tetap apresiasi permainan anak-anak karena bisa memberikan perlawanan kepada Bhayangkara FC," tuturnya.

Namun meski melepas pujian pada anak-anak asuhannya, Yusak tetap akan melakukan evaluasi. Dia mengaku bakal memoles timnya agar meraih hasil lebih baik di laga berikutnya.

"Dua gol yang mereka ciptakan itu seakan kami kecurian. Jadi akan kami perbaiki untuk ke depannya," tandas Yusak. (fit/asa) 

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Indonesia

- - -