FOLLOW US:


Pelatih Persib Menyayangkan Sikap The Jakmania Kepada M. Natshir

10-07-2019 21:52

 | Serafin Unus Pasi

Pelatih Persib Menyayangkan Sikap The Jakmania Kepada M. Natshir
© AFP

Bola.net - Kiper Persib Bandung, M Natshir harus ditandu keluar lapangan dan dibawa ke rumah sakit dengan ambulance setelah berbenturan dengan pemain Persija Jakarta, Bruno Matos. Kejadian itu terjadi saat kedua tim bersua di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (10/7).

Namun saat kejadian tersebut terjadi, suporter Persija, The Jakmania malah bersorak dengan kalimat zikir tauhid 'La Ilaha Illallah'. Mereka bahkan menyoraki dengan kata 'huuu'.

Sikap The Jakmania tersebut kemudian mendapat komentar dari pelatih Persib, Robert Rene Alberts. Arsitek asal Belanda ini mengaku kecewa.

"Sangat disayangkan ketika pemain cedera serius, suporter harusnya memberikan penghormatan. Di Eropa ketika ada pemain cedera berat, maka lupakan hal di lapangan dan beri applause. Saya pikir itu akan menjadi pelajaran berharga bagi kita," ujar Robert Rene usai laga pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar itu.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Retak Tulang

Kabarnya, Natsir mengalami cedera pada kaki kirinya. Mantan kiper Timnas Indonesia U-23 diprediksi membutuhkan waktu lama untuk pemulihan.

"Sayang sekali ada retak di tulang kering dan akan memakan waktu lama untuk pulih," imbuh Robert Rene.

Adapun pada laga tersebut, Persib berhasil menahan imbang tuan rumah dengan skor 1-1. Gol Maung Bandung dilesahkan oleh Artur Gevorkyan di masa injury time, sementara gol Persija tercipta lewat Marko Simic pada menit ke-75.