FOLLOW US:


Pelatih Persija Bantah Strateginya Terbaca Lawan

24-05-2018 19:45
Pelatih Persija Bantah Strateginya Terbaca Lawan
Stefano Cugurra Teco © Persija Jakarta Official Twitter

Bola.net - Permainan Persija Jakarta dianggap sudah mulai terbaca oleh lawan. Pasalnya, tim berjuluk Macan Kemayoran itu harus menelan kekalahan empat kali beruntun, dua diantaranya pada laga Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

Banyak pihak menilai, hasil minor tersebut terjadi karena strategi yang diberikan pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco sudah mulai dibaca. Bahkan, dua pemain andalan Persija yakni Marko Simic dan Riko Simanjuntak mulai terbaca pergerakannya.

Namun, Teco membantah hal tersebut. Sebab menurutnya, permainan timnya selama ini tidak melulu mengandalkan satu atau dua individu saja.

"Soal strategi atau apa, mematikan Riko atau Simic, kami harus lihat di dalam pertandingan. Tapi Riko dan Simic, tahun ini mereka banyak membantu tim," ujar Teco.

Pelatih asal Brasil ini menilai, Riko dan Simic sudah menunjukkan penampilan terbaiknya meski baru direkrut pada musim ini. Oleh sebab itu, Teco optimistis keduanya bisa membantu Persija mengalahkan Persipura Jayapura pada pekan ke-10 Liga 1 di Stadion Pakansari, Jumat (25/5).

"Mereka pemain baru, tapi mereka punya adaptasi cepat sama tim. Riko datang dari tim degradasi (Semen Padang), dia punya semangat tinggi di dalam latihan, punya konsentrasi di setiap pertandingan, dan dia kasih maksimal."

"Sementara Marco Simic datang dari tim Malaysia yaitu Malaka United. Dia cetak banyak gol," kata pelatih berusia 44 tahun ini.

"Kami percaya sama dua pemain ini, tapi pemain di tim kami banyak, bukan satu atau dua pemain. Pemain lain harus main bagus juga, harus bantu tim juga, dan kami tidak boleh berpikir matikan dua pemain, baru selesai permainan," tutup Teco.