FOLLOW US:


Pelatih Persija Bicara Kekuatan Johor Darul Takzim

04-04-2018 22:12
Pelatih Persija Bicara Kekuatan Johor Darul Takzim
Stefano Cugurra Teco © Fitri Apriani

Bola.net - Persija Jakarta akan kembali bersua Johor Darul Takzim (JDT) pada laga lanjutan Piala AFC Grup H. Kali ini, Macan Kemayoran bakal bertindak sebagai tuan rumah dalam duel yang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/4/2018).

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, menilai JDT merupakan tim yang berkualitas. Klub yang sukses menjadi juara pada Piala AFC 2015 itu dinilai memiliki materi pemain yang bagus.

"JDT klub yang dari empat atau lima ini tahun bagus. Mereka punya pemain lokal bagus dari tim lain, punya pemain kualitas bagus, sudah juara di AFC, dan punya target tinggi," ujar Teco.

Sebelumnya, Persija harus menyerah 3-0 dari JDT pada laga leg pertama yang digelar di Stadion Tan Sri Dato Haji Hassan Yunos, Februari lalu. Tiga gol kemenangan tim tuan rumah kala itu dicetak Ahmad Hazwan menit ke-30, Jorge Pereyra menit ke-42, dan Muhammad Safawi menit ke-76.

Saat ini, keduanya memiliki poin yang sama di klasemen Grup H Piala AFC. Namun karena kalah head to head, Macan Kemayoran harus rela bertengker di peringkat kedua, sementara JDT menempati posisi puncak.

"Sekarang poin kami sama yaitu tujuh, dan semua punya peluang lolos," kata mantan pelatih fisik Persebaya Surabaya ini.

Lebih lanjut, Teco menegaskan tak akan fokus pada satu atau dua pemain JDT yang akan dijaga. Pasalnya, semua pemain JDT dari setiap lini patut diwaspadai oleh timnya. Teco tidak ingin ada pemain JDT yang mendapat ruang di lini pertahanan Persija.

"Mereka punya tim work bagus, jadi saya tidak bisa bicara lini mana. Tapi saya lihat mereka main konsisten, jadi kami sudah tahu mana yang harus diwaspadai," tutup Teco.