FOLLOW US:


Pelatih Persija Sebut Lawan Arema FC di Kandang Tak Akan Mudah

27-03-2018 14:23
Pelatih Persija Sebut Lawan Arema FC di Kandang Tak Akan Mudah
Stefano Cugurra Teco © Fitri Apriani

Bola.net - Persija Jakarta akan menghadapi Arema FC di pekan kedua Liga 1 Gojek 2018 bersama Bukalapak di Stadion Gelora Bung Karno pada hari Sabtu (31/3) mendatang. Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, menganggap laga tersebut tak akan mudah meski berlangsung di kandang sendiri.

Pertemuan antara kedua kubu tersebut nantinya diprediksi bakal berlangsung seru. Persija dan Arema sama-sama gagal meraih poin penuh dalam laga perdana Liga 1 2018. Persija bermain imbang 0-0 melawan Bhayangkara FC, sedangkan Arema ditahan Mitra Kukar 2-2.

Teco sendiri berpendapat, bukan tugas mudah melawan tim berjulukan Singo Edan tersebut. Persija perlu persiapan matang dan menggenjot para pemain untuk meladeni Arema di SUGBK.

"Arema tim bagus, di mana mereka memiliki tradisi bagus di liga. Selain itu, mereka juga kuat. Tapi, kami siap untuk pertandingan nanti," ujar Teco, seperti dilansir situs resmi Persija.

Sejak Minggu (25/3/2018). Ismed Sofyan dan kawan-kawan telah berlatih di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Jakarta. Teco meminta Persija meraih kemenangan pertama musim ini di kandang sendiri ketika menjamu Arema.

Pelatih asal Brasil ini sadar Arema memiliki komposisi pemain yang bagus. Kendati sederet pemain hijrah dari tim besutan Joko Susilo itu, pemain yang baru datang juga berkualitas.

Teco juga mewaspadai playmaker anyar Arema, Balsa Bolzovic. Permainan Bolzovic dianggap dapat merepotkan barisan pertahanan Macan Kemayoran.

"Saya tahu Arema memiliki pemain-pemain yang berkarakter. Salah satunya Balza Bolzovic, di mana dia bertipikal gelandang serang yang bagus," jelas dia.

"Apalagi ia memiliki teknik dan bola matinya juga bagus. Kami harus siapkan cara untuk meredam dia," tambah Teco.

Persija Jakarta sebenarnya memiliki bekal yang bagus dalam menjalani Liga 1 musim ini. Pada turnamen pramusim kemarin, Persija sukses menggondol gelar juara di Piala Presiden 2018.

Sumber: Liputan6.com