FOLLOW US:


Pelatih Persija Ungkap Resep Gagalkan Kemenangan PSM

16-08-2017 00:55
Pelatih Persija Ungkap Resep Gagalkan Kemenangan PSM
Persija Jakarta © Fitri Apriani

Bola.net - Persija Jakarta nyaris kalah saat menjamu PSM Makassar di Stadion Patriot, Bekasi, Selasa (15/8/2017). Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco menjelaskan timnya bisa terhindar dari kekalahan karena pergantian taktik yang dilakukannya.

Pada laga pekan ke-20 kompetisi Liga 1 tersebut, PSM sempat unggul dua gol lebih dahulu di babak pertama. Tim besutan Robert Rene Alberts itu berhasil mencetak gol melalui Marc Klok dan Wiljan Pluim.

Teco mengakui timnya bermain dengan payah di babak pertama. Pelatih asal Brasil ini menerangkan hal itu terjadi karena kondisi fisik timnya kurang ideal.

"Kita punya waktu sedikit untuk persiapan melawan PSM Makassar, terus waktu recovery juga sedikit. Di babak pertama kita kurang organisasi, waktu marking juga sedikit capek, dan kita hilang penjagaan," ujar Teco usai pertandingan.

"Tapi di babak kedua kita ganti formasi, kita pasang 4-4-2, kita kasih semangat kepada pemain, kita sudah kalah 2-0 tapi harus kerja keras karena pertandingan belum selesai, pertandingan harus draw, terus pemain punya fighting spirit, dan kita bisa draw dan menang satu poin di sini," sambungnya.

Gol balasan pertama Persija di laga tersebut dicetak oleh Reinaldo melalui titik putih. Sementara gol kedua Macan Kemayoran dilesakkan oleh Bruno Lopes.

Usai pertandingan, Teco mengaku senang dengan hasil tersebut. Sebab, timnya bisa bangkit dari kekalahan meski sempat tertinggal dahulu.

"Situasi dari pertandingan sudah bagus, kenapa? Karena kita sudah kalah 2-0 tapi kita bisa 2-2 sudah bagus buat kita hari ini," tandas mantan pelatih Royal Thai Navy ini.