FOLLOW US:


Pelatih Persita Menyayangkan Kerusuhan Suporter

04-12-2018 22:47
Pelatih Persita Menyayangkan Kerusuhan Suporter
Wiganda Saputra © Fitri Apriani

Bola.net - Pelatih Persita Tangerang, Wiganda Saputra angkat suara terkait aksi suporter timnya yang merangsek ke dalam lapangan saat pertandingan perebutan tempat ketiga Liga 2 2018. Dia mengaku sangat menyesalkan kejadian tersebut.

Kerusuhan terjadi pada partai perebutan tempat ketiga Liga 2 antara Persita versus Kalteng Putra di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (4/12). Suporter Persita menyerbu masuk lapangan pada menit ke-57.

Kerusuhan diduga dipicu karena wasit Novari Ikhsan mengusir ke luar lapangan pemain Persita, Amri Alamsyah. Persita juga saat itu tengah tertinggal 0-2 dari Kalteng Putra lewat gol Dendi Maulana menit ke-12 dan I Made Adi Wirahadi tujuh menit kemudian.

"Sangat disayangkan sekali suporter masuk ke lapangan. Pasti ini jadi kerugian untuk Persita. Tapi kalau saya lihat, mereka ingin Persita lolos ke Liga 1, sehingga emosinya tak terbendung," ujar Wiganda pada konferensi pers setelah pertandingan.

Kerusuhan terjadi selama kurang lebih 15 menit. Wiganda menyatakan timnya kesusahan untuk mengejar ketertinggalan di waktu yang tersisa.

"Kami mencoba memanfaatkan waktu yang ada, ternyata terlalu emosional jadi sulit diredam," imbuh Wiganda.

Kekalahan ini membuat Persita gagal promosi ke Liga 1. Sementara Kalteng Putra akan meramaikan persaingan kasta tertinggi Liga Indonesia pada musim depan.