FOLLOW US:


Pelatih PSBS Ungkap Resep Redam Persebaya

09-10-2017 18:57
Pelatih PSBS Ungkap Resep Redam Persebaya
Persebaya Surabaya © PT Liga Indonesia Baru

Bola.net - Pelatih PSBS Biak, Frengky Samay membeberkan rahasia sukses bisa meredam Persebaya Surabaya. Sehingga klub berjuluk Bajul Ijo tersebut tidak mampu mencetak gol pun ke gawang Cendrawasih Kuning dan harus puas dengan satu poin.

Menurut Frengky, salah satu kuncinya adalah keberhasilan pemain dalam menyiapkan mental menghadapi tekanan Bonek Mania. Selain itu karena kehebatan penjaga gawang, Selius Gebze dalam menghalau bola.

"Sebenarnya yang pertama itu soal mental pemain saja, dan saya kira pemain kuncinya adalah kiper kita," ungkap Frengky Samay, Senin (9/10).

Hanya saja menurut Pelatih asal Papua itu, PSBS Biak lemah dalam transisi menyerang dan bertahan sehingga tidak mampu memanfaatkan peluang dengan serangan balik cepat. Akhirnya Patrias Rumere dan kolega tidak bisa membobol gawang Persebaya.

"Memang saya siapkan seperti itu [serangan balik] cuma memang belum bisa dimaksimalkan peluang yang ada," imbuhnya.

Namun ia berjanji di laga terakhir melawan Persigo Semeru FC, PSBS Biak tetap akan bermain maksimal meskipun peluang lolos sudah tertutup. Karena timnya selalu berusaha tampil profesional seperti laga-laga sebelumnya.

"Lawan Semeru FC kita tetap main fight seperti biasa, kita tetap main bagus walaupun sudah tidak lolos, kita tetap serius," tegasnya.