FOLLOW US:


Pelatih PSIS Bertanggung Jawab Atas Kekalahan Kontra Persija

21-04-2018 00:44
Pelatih PSIS Bertanggung Jawab Atas Kekalahan Kontra Persija
Vincenzo Alberto Annese © Ist

Bola.net - PSIS Semarang gagal melanjutkan tren positif ketika menjamu Persija Jakarta pada pekan kelima Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Sultan Agung, Bantul. Tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar ini dipermalukan tamunya dengan skor telak 1-4, Jumat (20/4).

Kekalahan ini tentu menyakitkan bagi PSIS Semarang mengingat Haudi Abdillah dan kolega bermain di depan pendukungnya. Namun sang pelatih, Vincenzo Alberto Annese mengaku bertanggung jawab atas hasil mengecewakan tersebut.

"Saya ingin mengatakan bahwa pertandingan hari ini kita kalah karena kesalahan saya. Karena banyak hal, saya mengubah strategi setelah kita kebobolan," ungkap Annese usai pertandingan.

Namun tidak hanya itu penyebabnya, juru taktik asal Italia ini menyebut kekalahan PSIS juga karena lemahnya lini belakang. Mengingat pada pertandingan ini, PSIS juga harus kehilangan bek andalannya, Petar Planic akibat cedera hamstring.

"Kita kebobolan karena lini belakang kita lemah, kita kebobolan karena tidak ada yang memberikan kepada pemain nomor 5 [Jamierson da Silva], dia melompat sendiri, dia melompat dengan bebas," imbuhnya.

"Kita menyiapkan pertandingan dengan bagus, kita bermain di babak pertama dengan sangat baik, pemain kelelahan juga, tapi kelelahan bukan karena fisik tapi karena psikologi," sambungnya.

Selain itu, Annese juga menyebut alasan kekalahan lainnya adalah karena PSIS bermain di markas yang berbeda, dan hampir pasti tidak bermain di kandangnya sendiri di Liga 1. Namun meskipun hal itu bisa menjadi alasan, Vincenzo tidak mau mencari alasan atas kekalahan tersebut.